Sakit Jantung, KH. Moh Hasan Abdel Bar Wafat

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG “Beliau punya sakit jantung sudah lama” terang KH. Moh. Hasan Saiful Islam saat beri sambutan mewakili pengasuh sebelum dishalati di Masjid Jamik Al Barokah Pesantren Zainul Hasan Genggong. Minggu, (30/08/2020).

KH. Moh. Hasan Saiful Islam juga menuturkan bahwa KH. Moh. Hasan Abdel Bar merupakan orang yang ahli ibadah, tidak meninggalkan shalat jama’ah, istikamah shalat tahajud dan shalat dluha.

” Bahkan beliau pernah berkata kepada tukang jahit Kraksaan bapak kholiq, bahwa tidak akan meninggal (wafat) jika belum diangkat wali oleh Allah walaupun satu atau dua hari, ” terang kiai Saiful Islam putra KH. Hasan Saifouridzall.

Sementara KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah menuturkan bahwa beliau tutup usia di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, sekira pukul 17.20 WIB. Sebelumnya, Non Bang masuk ke rumah sakit tersebut sejak dua hari lalu.

” Non Bang wafat dalam usia 63 tahun, semoga almarhum khusnul hotimah, amin..,” tutur Kiai Mutawakkil.

Ribuan santri dan alumni telah memadati rumah duka di Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan sejak informasi beredar di medsos dan Jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 19.52 WIB.

Kepala Biro Kominfo Pesantren Zainul Hasan Genggong Nun Hassan Ahsan Malik juga menuturkan bahwa Almarhum Nun Bang dikenal kiai yang pendiam dan murah senyum, beliau sangat ramah dengan keluarga dan santri-santrinya.

“ Habib Hasan Al Muhdlor yang ngimami Shalat, Pembacaan Yasin oleh Habib Hadi, pembacaan Tahlil oleh Habib Hasan, Yang mengadzani Abuya K.H.Moh. Hasan Saiful Islam sedangkan saya ditunjuk oleh Abuya Kiai Saiful Islam untuk membaca Talqin,” terang putra KH. Moh. Hasan Saiful Islam.

Almarhum KH. Moh. Hasan Abdel Bar dikebumikan di kompleks pemakaman khusus keluarga pesantren yang berada di sebelah barat Masjid Jamik Al-Barokah Pesantren Zainul Hasan Genggong. (dra).

Previous Article

Tahlil Hari Ketujuh; Kiai Saiful Islam Umumkan Pengganti Almarhum Kiai Abdel Bar

Next Article

Maklumat Pengasuh Pesantren Genggong Terkait Penerimaan Santri Baru 1441 H

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: