Terbit Buku Mahfudhat Fadlailul Iman, Ini Kata Kiai Mutawakkil Alallah

Tidak ada Komentar Share:

Genggong: “ Zaman boleh berubah, Aqidah tetap kuat. Zaman boleh berubah, Syariat terjaga. Zaman boleh berubah, Akhlaqul Karimah tetap hiasan diri. Zaman boleh berubah, Zainul Hasan Genggong tetap jaya,” begitulah Yel-yel Aqidah di buku Mahfudhat Fadlailul Iman cerdas bersama metode tikrar, ditulis oleh K.H. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, SH, MM, dan Dr. Abd. Aziz Wahab, M.Ag.

Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag menuturkan bahwa kehadiran buku ini merupakan sumbangsih pemikiran, dalam rangka percepatan dalam menghafal tanpa menghafal dengan metode tikrar yaitu  dengan cara membaca di ulang-ulang, sehingga proses membaca dan proses belajar dapat terukur kemampuanya dalam hitungan menit sebagai bukti nyata ketercapain proses belajar.

“ Saya yakin, setiap orang ingin pintar dan cerdas, insyaallah pasti tercapai jika disampaikan dengan metode yang tepat dan efektif serta menyenangkan, semoga buku ini dapat memberi manfaat kepada semua kalangan pelajar pendidikan dasar sampai dengan pendidikan tinggi,” ujar penulis buku sekaligus Rektor Universitas Zainul Hasan Genggong ini. Kamis, 30/04/2020.

Mengabdi : Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag menunjukkan buku saat diruang kerjanya

Sementara KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, SH, MM selaku penulis berharap kepada segenap pembaca buku Mahfudhat Fadlailul Iman cerdas bersama metode tikrar ini agar memulai dengan bertawassul terlebih dahulu kepada Nabi Muhammad, pendiri Nahdlatul Ulama (NU), dan segenap pendiri Pesantren Zainul Hasan Genggong.

“ Semoga melalui tawassul, Allah semakin memberikan kecerdasan dan mampu menjadi identitas keislaman yang dapat menghiasi kehidupan sehari-hari menjadi anak bangsa pelopor khoiru ummat ditengah-tengah kehidupan generasi milenial dengan tetap menjaga identitas Islam Rahmatan Lil ‘Alamin  dan menjaga budaya bangsa Indonesia sebagai bangsa santun dan ramah serta tolong –menolong agar tetap mendapatkan pertolongan dari Allah Subhanahu Wataala,” tutur beliau dikata pengantar penulis.

Di tempat terpisah, Wakil kepala biro Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong Mohammad Hendra, M.Pd.I, mengapresiasi atas terbitnya buku ini, tentunya Pesantren Zainul Hasan Genggong terus tumbuh dalam dunia literasi, selain itu ia mengungkapkan bahwa buku ini sangat penting untuk dikuasai oleh semua kalangan, baik pelajar di pesantren maupun di luar pesantren, pasalnya buku ini mengajak pembaca untuk cerdas dalam menghafal dengan cepat dan mudah.

“  Misalnya, Bab 12 tentang bahaya Zina, kita disini diberi pemahaman zina dengan ayat Alqur’an, Zina di dalam Hadis hingga Zina menurut Qoulul Ulama’, artinya buku ini membantu kita mudah hafal dan tambah kaya dalil atau referensi,” tutur penulis buku menghidupkan Islam ini.

Bagi yang ingin memiliki buku Mahfudhat Fadlailul Iman cerdas bersama metode tikrar, bisa datang ke Kampus Universitas Zainul Hasan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. (dra)

  Next Article

Pemberitahuan untuk Santri, Wali Santri dan Peziarah terkait Wabah Virus Corona (COVID-19)

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: