Lagi, SMA ZAHA 1 Genggong adakan Kunjungan Jurnalistik

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – SMA Zainul Hasan 1 terus mengasah wawasan dan skil jurnalistik peserta didiknya. Setelah januari lalu menggelar kunjungan jurnalistik untuk anggota OSIS putra kini giliran OSIS putri yang berkunjung ke kantor Majalah Aula dan kantor Kompas TV Jawa Timur (20/2/2020).

Kunjungan di tempat pertama yaitu Kantor Majalah Aula PWNU yang berlokasi di Jl Masjid Al Akbar Timur 9,Gayungsari Surabaya. Disini mereka disambut oleh pimpinan majalah Aula yaitu Gus Khabib dan didampingi pimpinan redaksi majalah Aula,Gus Nasir. Dalam kunjungan ini Gus Khabib menceritakan sejarah majalah Aula sedangkan Gus Nasir memberikan arahan menjadi jurnalis yang baik dalam memilih berita yang bagus dan anti hoax.

Lanjut ke lokasi kedua yaitu Kantor Kompas TV Jawa Timur yang berada di Jl. Raya Dukuh Kupang Barat No.129 kota Surabaya. Santri SMA Zaha ini diterima oleh Pimpinan Studio Kompas TV Bapak Luki Nur Efendi dan Ibu Rista Erfiana Giordano. Mereka langsung di bawa ke dalam studio dan dijelaskan alur berita yang di dapat di lapangan hingga layak untuk ditayangkan di media televisi. Ibu Rista menerangkan bahwa untuk menjadi jurnalis media televisi harus siap mengorbankan waktunya. “ Jika ada peristiwa besar yang terjadi pada jam 2 malam,jurnalis harus siap meliput dan terjun kelapangan siap liputan langsung atau live. Berbeda dengan jurnalis media cetak, masih ada jeda antara peliputan dan percetakan”, terangnya.

Pada kesempatan berbeda, pembina OSIS puteri Ning Kandiaz Kanzah Karomiah menuturkan bahwa kunjungan jurnalistik ini adalah tindak lanjut dari seminar jurnalistik yang diadakan januari lalu. “ Program kerja OSIS puteri ini sebenarnya sudah dijadwalkan bulan lalu juga,namun karena di pesantren banyak kegiatan akhirnya diundur bulan ini. Semoga setelah diadakan kunjugan ini anak-anak jadi gemar menulis “ tuturnya.

Ira Nur Aini salah satu peserta kunjungan merasa senang mengikuti kunjungan ini. Ia menjelaskan baru pertama memasuki studio televisi swasta yang dilengkapi alat-alat canggih. “Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini, disini saya bisa tahu dunia jurnalistik baik itu media cetak dan media televisi”, ujarnya. (Ais)

Previous Article

Foto: Talk Show Genggong Go Green Carnival

Next Article

190 Santri MA. Zainul Hasan 1 Genggong diwisuda

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: