SMP ZAHA 1 Genggong Gelar Workshop Pendampingan Siswa

1 Komentar Share:

GENGGONG: Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Zainul Hasan Genggong menggelar Workshop Strategi Pendampingan Sukses Akademik dan Prevensi Problematika Siswa bagi Guru. Ahad, (29/12/2019) lalu.

Sekolah yang dipimpin oleh Gus dr. Moh. Haris Damanhuri, M.Kes itu menggelar Workshop di mulai sekira pukul 09.30 Wib digelar di Aula SMA Zainul Hasan 1 Genggong dengan pemateri dari Universitas Negeri Malang yaitu Dr. Hj. Muslihati, S.Ag.M.Pd.

Ustadz Komari, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan workshop tersebut diikuti oleh 80 guru, diantaranyadari SMP Zainul Hasan 1 Genggong (55 Guru), SMP BBS Unggulan Zainul Hasan (10 guru), SMP ZAHA 2 Condong (8 Guru), SMP Nusantara Tiris (7 Guru).

“ Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi guru dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar dalam menjalankan amanah menjadi guru,” tutur wakil kepala sekolah bidang kurikulum.

Sementara Dr. Hj. Muslihati, S.Ag.M.Pd, menjelaskan bahwa menjadi guru itu pasti mengalami beberapa masalah dalam menghadapi peserta didiknya baik di kelas maupun di luar, namun hal itu pasti ada solusinya selama guru tersebut memiliki niat yang baik dalam mendampingi peserta didiknya

“Sebaik apapun teori (nasehat) yang kita paparkan, tidak akan berhasil maksimal tanpa contoh (tauladan) dari kita sendiri, artinya kesuksesan peserta didik itu juga tergantung dari gurunya,”. tutur dosen fakultas pendidikan Universitas Negeri Malang. (yono)

Rate this post
Previous Article

Pererat Silaturahmi, SMA Zaha Gelar Pertemuan Walisantri

Next Article

Berikut Pemenang FHQ 2019 Se-Jawa Timur Di PZH Genggong

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: