Gelar Language Day, OSMAM Gali Potensi Santri

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – Organisasi Santri Madrasah Aliyah Model (OSMAM) Zainul Hasan Genggong kembali menggelar Language Day berupa lomba Khitobah Arabiyah & Speeling Bee. Selasa (24/9/2019), kegiatan ini dilaksanakan di Aula Madrasah.

Language Day merupakan hari bahasa yang diselenggarakan oleh Qismul Lughah atau Departemen Bahasa di setiap akhir bulan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan santri dalam bidang Khitobah (Pidato Bahasa Arab) dan Spelling (Ejaan Bahasa Inggris).

Language Day kali ini terasa berbeda dengan kegiatan serupa sebelumnya. Para santri MA Model terlihat begitu antusias karena yang dikompetisikan kini lebih menarik. Terlebih dengan kehadiran Kepala MA Model, Ahmad Muzammil, kehadirannya semakin membuat santri bersemangat.

Ustad Muzammil mengaku senang. Menurutnya, kegiatan ini patut diapresiasi karena dapat menggali potensi para santri MA Model yang selama ini belum tereksplorasi dengan baik. “Bagus, ke depan aspek kegiatan yang bisa mengeksplorasi potensi santri perlu ditingkatkan,” ujarnya.

Meski kegiatan ini dinilai sukses, menurutnya, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Salah satunya terkait dengan konsumsi yang disajikan kepada para hadirin. “Alangkah baiknya komsumsi juga bergaya Eropa atau Timur Tengah, dan hal lainnya akan dievaluasi,” ujarnya sambil tersenyum.

Sementara itu, seorang santri asal Sulawesi, Rangga mengaku senang bisa tampil di hadapan teman-temannya. ”Saya merasa gerogi karena ini adalah kali pertama saya mengikuti Speeling Bee di hadapan khalayak teman-teman. Meski begitu, saya telah menampilkan dengan sangat maksimal,” ujar santri kelas X IPA tersebut. (rfq)

Previous Article

Majlis Hasbana Santuni Ratusan Anak Yatim

Next Article

Shohibul Bait Rilis Ulang Logo PZH Genggong

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: