Perkuat Ideologi Aswaja, Biro Pendidikan PZH Genggong Gelar Diklat

Tidak ada Komentar Share:
Kepala Biro Pendidikan bersama jajaran pengurus Biro Pendidikan saat membaiat peserta diklat Penguatan Aswaja, Kamis, (15/08/2019).

GENGGONG: Melalui Biro Pendidikan, Yayasan Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Penguataan Aqidah Ahlu Sunnah Wal Jama’ah (Aswaja) bagi pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Pesantren Zainul Hasan Genggong. Kamis, (15/08/2019) tadi.

Peserta diklat penguatan Aswaja tersebut diikuti sebanyak 85 peserta, mereka merupakan pendidik dan tenaga kependidikan yang masa pengabdianya berkisar 0 hingga 6 tahun di lingkungan lembaga pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag menuturkan bahwa kegiatan yang berlangsung di Aula Barozain SMA Zainul Hasan 1 Genggong tersebut, untuk memperkuat ideologi Ahlu Sunnah Wal Jama’ah (Aswaja) bagi pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Pesantren Zainul Hasan Genggong

“Saya berharap, para peserta mengikuti pelatihan ini hingga selesai, hasil diklat ini kami laporkan kepada ketua yayasan dan ditindak lanjuti oleh kepala sekolah/madrasah masing-masing,” katanya saat mengisi materi.

Menurutnya, selain pemahaman keagamaan, para peserta juga diberi materi tentang strategi menyampaikan materi di kelas yang sesuai dengan akhlak pesantren untuk menjadi guru yang berkarakter Aswaja. “ Dengan diklat ini, kami berharap, para peserta bisa meneguhkan komitmen tradisi Ahlu Sunnah Wal Jama’ah An-Nahdlyiah dan kebangsaan dalam bingkai NKRI, dan mempunyai totalitas tanpa batas dalam kesetiaan terhadap Pesantren, NU dan NKRI,” ucapnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Mohammad Hendra, M.Pd.I menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan arahan Ketua Yayasan Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong K.H. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, S.H, M.M, bahwa semua pendidik di pesantren ini harus sesuai dengan aqidah pendiri Pesantren  yaitu beraqidah Ahlu Sunnah Wal Jama’ah. “Tujuan pendidikan dan pelatihan ini mengawal amanah kiai dan Ad/ARt yayasan,  untuk memperkuat ideologi Ahlu Sunnah wal Jama’ah An’nahdlyiah dan memperkuat karakter guru dalam mengawal aqidah Aswaja demi menjaga keutuhan NKRI,” tutur wakil biro pendidikan bagian ketenagaan saat membuka diklat.

Diklat yang berlangsung sekira pukul 08.00 Wib tersebut, menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag, Ustadz Abu Yazid Adnan, M.H.I, H, Muhammad, Gus, M. Syakur Dewa, Ustadz Eksan Witoko, M.Pd dan Ustadz Drs. Syamsul Arifin serta Ustad Taufiq Hidayat, S.Ag

Diakhir diklat, peserta dibaiat untuk menjadi pelopor dan penggerak aqidah ASWAJA Annahdliyah di lingkungan pendidikan dan masyarakat oleh Kepala Biro Pendidikan Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag. (*dra)

Previous Article

Majelis Sahamiyah Probolinggo Jawa Timur menggelar Talk Show & Seminar REKSA DANA SYARIAH

Next Article

Hari Libur Tasyrik, Santri Putri se-Genggong Ikuti FBC

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: