20 Tips Agar Anda Bisa Bangun Pagi

Tidak ada Komentar Share:
Bangun Pagi
Bangun Pagi

Hal yang sangat sulit bagi kita semua adalah bagaimana kita bisa bangun pagi.Untuk itu ada 20 nasehat yang sebaiknya kita perhatikan agar bisa bangun pagi dan tetap bangun setelah itu:

01. Mengapa bagun pagi?

Mencari alasan kuat untuk bangun pagi. Misalnya untuk kegiatan sehari-hari, Untuk mencapai jumlah yang lebih besar dari kehidupan kita sehari-hari dan Untuk awal yang baik hari ini.

02. Mengontrol Kafein

Mengurangi rangsangan yang menganggu tidur Anda, khususnya kafein (kopi dan teh). Karena bahan tersebut  mempengaruhi tidur anda, dan dengan demikian akan mempengaruhi waktu bangun Anda. Kurangilah minum kopi atau teh khususnya pada malam hari.

03. Bertahap

Untuk membiasakan bangun pagi tidak bisa dengan instant. Cobalah untuk bangun bertahap 15 – 30 lebih awal menit setiap hari sampai Anda mencapai waktu yang anda inginkan.

04. Reward

Berilah penghargaan kepada diri Anda sendiri ketika berhasil bangun lebih awal. Buatlah bonus insentif tambahan.

05. Lingkungan sekitar

Tidurlah di tempat terbuka sehingga anda akan mendapatkan penagaruh untuk bagun.

06. Berkerjasama

Ciptakan suasana tanggung jawab dengan orang lain untuk tujuan ini dengan teman / keluarga / kenalan. Hal ini akan memperkuat rasa tanggung jawab untuk mencapai tujuan ini.

07. Membuat kegiatan penting

Masukan program (yang tidak bisa di ulur-ulur atau dirubah) untuk hari berikutnya ketika Anda ingin bangun lebih pagi.

08. Membuat bisnis penting

Menempatkan urusan yang sangat penting. Jadi, anda merasa ingin bangun pagi untuk janji.

09. Posisi alarm

Jauhkanlah letak Alarm dari Anda, sehingga Anda  tidak bisa mematikannya dari tempat tidur. Anda akan melakukan beberapa kegiatan yang mencegah Anda dari kembali ke tempat tidur.

10. Minta tolong

Minta seseorang menghubungi Anda melalui telepon untuk membangunkan Anda.

11. Waktu tidur

Tidurlah lebih awal. Bersikaplah realistis, jangan berharap untuk berhasil bangun pukul 5 pagi jika tidur pada jam  1 atau 2 . Anda akan berhasil dalam bangun lebih awal ketika Anda tidur lebih awal dan mendapatkan tidur nyenyak.

12. Kenali diri

Jika Anda adalah orang yang sulit terjaga, cobalah untuk mengatur alarm dalam interval pendek (lima menit).

13. Alarm

Lebih baik, jika Anda menggunakan lebih dari satu status alarm di dalam satu ruangan sampai terpaksa pindah untuk memadamkan.

14. Musik favorit

Sajikan musik favorit Anda dalam jam alarm menggunakan perangkat ponsel atau komputer. Akan menjadi awal dari hari yang indah jika Anda bangun mendengarkan lagu favorit Anda, dan pada akhir lagu Anda akan merasa bahwa Anda mampu bangun dari tempat tidur.

15. Memotivasi diri

Sebelum Anda tidur, cobalah untuk mengatakan pada diri sendiri saya akan bangun pada jam 5.00 dalam arti meminta pada diri sendiri untuk membangunkan Anda di waktu yang Anda inginkan. Anda akan terlihat seperti ini tidak logis, tapi bawah sadar kita bekerja dengan cara yang luar biasa.

16.Waktu Alarm

Mengatur alarm  lebih awal dari waktu yang Anda inginkan. Dan mungkin berguna untuk menghabiskan waktu 10 – 15  dengan interval alarm tunda 5 menit.

17. Segera

Bangunlah dari tempat tidur segera setelah Anda mendengar alarm. Kita semua tahu kekuatan suara batin yang meminta Anda kembali tidur ketika Anda mendengar alarm. Jadi, daripada menyerah pada suara batin anda lebih baik berdiri langsung dan tidak memberinya kesempatan untuk menang.

18. Membiasakan diri

Biasakan bangun lebih awal sehari-hari. Tidak hanya di hari kerja dalam seminggu, dan kemudian menghentikan kebiasaan ini pada hari Jumat. Karena tubuh Anda akan dipaksa untuk me-reset jam internal lagi dan ini akan memakan waktu dua sampai tiga hari minggu depan! Cobalah untuk membiasakan diri bangun pagi setiap hari dalam seminggu untuk membuatnya lebih mudah bagi tubuh Anda untuk berfungsi.

19. Totalitas

Cobalah untuk menggunakan lebih dari satu metode dari metode diatas bersama-sama, bukan hanya satu atau dua saja. Jadilah militer dan menggunakan semua sumber daya Anda untuk melakukan tugas dan memastikan keberhasilannya.

20.Motif

Kenapa kita ingin bangun pagi-pagi? Mungkin jawaban terbaik untuk pertanyaan ini sebelum Anda mencoba untuk bangun pagi. Bisa jadi alasan nya adalah salah satu dari hal berikut:

a. Barakah. Rasul Allah saw: beliau bersabda “Ummatku di beri barakah pada bangun paginya”.

b. Menikmati keindahan fajar dan keindahan rahim malam.

c. Jika Anda seorang mahasiswa, anda bisa belajar sebelum subuh.

d. Rasa percaya diri Ketika Anda bangun lebih awal, Anda akan merasa bahwa Anda memiliki kendali di hari berikutnya dan akan menjadi penyelesaian banyak pekerjaan sebelum tengah hari.

e. Waktu terbaik untuk olahraga, adalah saat sahur sebelum kecerahan matahari. Kenapa? Karena oksigen masih sangat fresh saat ini, dan olahraga saat ini akan meningkatkan Alondrofinat di otak Anda dan bahwa apa yang disebut hormon kebahagiaan. Dan itu akan mengarah pada peningkatan suasana di sepanjang hari.

f. Kebahagiaan yang akan membuat Anda bekerja keras mendekati lebih dan lebih dari impian Anda.  Dan masih banyak alasan lainnya.

Di terjemahkan dari artikel: kaefa tastaiqidzu baakiran dengan editan dan penyesuaian seperlunya.

Previous Article

Tradisi Hataman Kitab: Upaya Mempertahankan Atsar Pesantren

Next Article

Pemerintah Resmi Tetapkan 1 Ramadhan 1434 H Jatuh Pada Rabu 10 Juli 2013

Artikel Lainnya

%d blogger menyukai ini: