“Padamu Negeri” di acara haflatul imtihan 81

Tidak ada komentar Share:

Fenomena penegakan khilafah oleh sekelompok orang tidak lagi sulit untuk di jumpai di negeri ini. Mereka ingin mendirikan sebuah khilafah di Indonesia.  Menanggapi hal ini, Kiai Marzuki Mustamar  di acara Haflatul Imtihan ke 81 Pesantren  Zainul Hasan (23/06/2013) mengungkapkan bahwa bendera Merah Putih adalah bendera yang paling cocok untuk Negara republik Indonesia  yang menjadi tempat tinggal untuk macam-macam suku dan Agama “ Seperti air putih ini, memang rasanya biasa-biasa saja. Namun setiap orang dapat meminum nya,” ia mengungkapkan. Selanjutnya Ulama’ kelahiran Blitar ini berkata “Berbeda dengan kopi, meskipn enak diminum, tidak semua orang suka dan bisa meminumnya, contohnya orang yang menderita hipertensi, ia tidak dapat meminumnya”.
Selanjutnya ia menjelaskan bahwa semua orang yang ingin merubah Indonesia menjadi Negara Islam bukanlah orang yang mengenal sejarah, mereka adalah sekelompok massa yang sudah terpengaruh oleh pemikiran-pemikiran dari luar Indonesia dan tidak mau mempelajari apa yang telah di ajarkan oleh para pendahulu yang mendirikan Negara Indonesia.

Sebagai pemantapan dari paparan diatas, beliau mengajak semua warga Nahdliyyin yang hadir di acara tersebut untuk menyanyikan lagu Padamu Negeri karya Kusbini.  Sontak semua hadirin menjadi geli dan tertawa, karena selama ini sangat jarang seorang dai mengajak untuk menyanyikan lagu-lagu yang bukan  bersifat religi.  Namun berkat semangat nasionalisme beliau, semua hadirin  ikut menyanyikan lagu Padamu Negri dengan khidmat. (Kh)

Rate this post
Previous Article

Rapat Wali Santri

Next Article

Website pzhgenggong.or.id resmi dilaunching

Artikel Lainnya

%d blogger menyukai ini: