Kunjungan Ilmiah UIN Sunan Kalijaga Di Pesantren Zainul Hasan Genggong

Tidak ada Komentar Share:

sosialisasi UIN sunan kalijaga kepada MA Zainul Hasan Genggong

Dr. Phil Sahiron memberikan kenang-kenangan kepada Pesantrn Zainul Hasan Genggong
Dr. Phil Sahiron memberikan kenang-kenangan kepada Pesantrn Zainul Hasan Genggong
tamu dari UIN sunan kali jaga
tamu dari UIN sunan kali jaga

Genggong – Pesantren Zainul Hasan Genggong kembali menerima tamu kunjungan kemarin Sabtu (14/3). Kali ini dari jurusan ilmu Al-Qur’an dan tafsir UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang menjadi tamu istimewa di pesantren ini. Sebanyak 34 Mahasiswa serta 15 Dosen dari UIN Sunan Kalijaga yang tiba di pesantren langsung disambut oleh shohibul bait serta pengurus pesantren.

Dalam sambutannya mewakili keluarga, KH. Hassan Ahsan Malik atau yang lebih akrab disapa Gus Alex merasa sangat senang dengan adanya silaturrahim seperti ini. Karena disamping menjalin kerjasama juga bisa memberikan peluang serta menarik minat santri untuk bisa melanjutkan kuliah di perguruan tinggi, khususnya di UIN Sunan Kalijaga. “silaturrahim seperti ini sangat bermanfaat untuk kita dan para santri” kata beliau.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua rombongan, Dr. Phil Sahiron, M.A. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kunjungan ilmiah ini bukan sekedar kunjungan biasa, tapi juga mencari bibit-bibit santri prestasi yang bisa melanjutkan kuliah. Karena menurut beliau dari pengalaman yang ada, banyak santri berprestasi dengan indeks prestasi (IP) tinggi berasal dari pesantren. “kebanyakan lulusan pesantren yang mendapat IP tinggi, bahkan fasih berbahasa Arab dan Inggris” ujarnya.

Seusai beramah-tamah di dalem utama, rombongan mengakhiri kunjungan dengan melakukan sosialisasi di lembaga pendidikan. Madrasah Aliah (MA) menjadi tujuan utama sosialisasinya karena dinilai lebih sesuai dengan jurusan yang dibawanya.(af/sh)

Previous Article

Pengukuhan Panitia Haflatul Imtihan ke-83 PZH Genggong

Next Article

Wisuda Perdana Prodistik MA Zainul Hasan 1 Genggong

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: