Hadiri Local Media Summit 2023, Kominfo PZH Genggong Wakili Media Pesantren Seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar Share:

JAKARTA – Genggong Nusantara berkesempatan hadir dalam pertemuan Local Media Summit 2023 yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta Pusat (11/10/2023). Kominfo Pesantren Zainul Hasan ( PZH) Genggong satu ini merupakan satu-satunya media pesantren yang lolos seleksi dan ambil bagian dari 350 peserta berasal 30 media lokal se-nasional yang dihadiri secara offline dan virtual Zoom.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (11 dan 12 Oktober 2023) merupakan agenda terbesar yang diinisiasi Suara.com bersama Internasional Media Support (IMS) dalam mempertemukan berbagai pengelola media seperti pemerintah, lembaga donor, kedutaan asing, agensi iklan, perusahaan, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Tidak hanya itu, peserta akan diberikan pengetahuan dan keterampilan mengenai industri media digital kekinian.

CEO PT Arkadia Digital Media Tbk yang juga Pemimpin Redaksi Suara.com, Suwarjono pun mengapreasi adanya media pesantren yang berpartipasi dalam acara tersebut. Menurutnya, media pesantren seperti media PZH Genggong dan media pondok pesantren yang lain, merupakan media segmentik yang mempunyai value dan audiens tersendiri dalam keberagaman kehidupan di pesantren.

“Sehingga potensi untuk berkembang didunia digital peluangnya sangatlah besar bagi media pondok pesantren . Oleh karena itu, kami dan IMS bersama-sama untuk terus belajar dan tentunya event ini sangat menarik sekali,” katanya saat diwawancarai kru Genggong Nusantara, Achmad Refki Adnan.

Sementara itu, berbagai tokoh terkemuka hadir dalam pagelaran tersebut. Bahkan, LMS 2023 ini menghadirkan tokoh dari mancanegara. Ada VP Dentsu Indonesia Janoe Arijanto; CEO and Co-Founder ProPS Ilona Juwita; Adi Mersiela sebagai Koordinator Bidang Internet Aliansi Jurnalis Independen (AJI); Director MSI Regional Asia Lars Bestle dan Kementrian BUMN bapak Erik Thohir yang hadir via zoom serta masih banyak lagi. (Kak)

1/5 - (1 vote)
Previous Article

Harlah ke-71, Gus Haris Cerita Sejarah Awal Mula Majelis Ta’lim Al-Ahadi PZH Genggong

Next Article

Kehadiran Nabi Khidir Saat Detik-detik Wafatnya Nun Kalim

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan