Pesantren An-Nur 2 Malang Studi Banding ke Genggong

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – Pengasuh dan sejumlah pengurus Pondok Pesantren An-Nur 2, Malang studi banding ke Pesantren Zainul Hasan Genggong. Kamis (24/10), mereka tiba di Genggong sekitar pukul 12.10 WIB.

Mereka disambut oleh Wakil Kepala Biro Kepesantrenan Ustadz Abdul Wafi Haris bersama sejumlah pengurus Pesantren Genggong. Dalam sambutannya, Ustadz Wafi banyak bercerita tentang sejarah Pesantren Genggong dari masa ke masa. Termasuk perkembangan lembaga pendidikan di Genggong.

“Pesantren ini dikelola keluarga besar pesantren, baik di pusat maupun pondok cabang. Ada yang mengelola pendidikan formal ada khusus salaf. Seperti dikelola K.H. Moh. Hasan Abdil Bar,” ujar ustadz yang mengaku mendapat amanah shahibul bait untuk menyambut rombongan ini.

Pengasuh Pesantren An-Nur 2, K.H. Fathul Bari, menyampaikan maksud kehadirannya ke Pesantren Genggong untuk memohon doa barokah dan studi banding. “Tujuan kami untuk meminta doa barokah keluarga ndalem,” ujarnya dalam sambutannya.

Ia juga mengaku ingin mengunjungi asrama santri dan lembaga pendidikan Pesantren Genggong. “Ini sebagai motivasi dan pembelajaran baik buat (pondok) kami ke depannya,” ujarnya.

Usai sambutan, rombongan ini dipandu sejumlah pengurus Pesantren Genggong, mengunjungi lingkungan pesantren dan lembaga di bawah naungan Pesantren Zainul Hasan Genggong. Kegiatan ditutup dengan penyerahan cenderamata dari kedua pihak pesantren di kediaman Almarhum KH. Hasan Saifouridzall. (ris)

Previous Article

MTS ZAHA Jadi Pemimpin Apel HSN 2019

Next Article

Atraksi Pendekar Genggong Bikin Bergidik

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: