MTs Zaha Optimistis Bisa Jalankan Program SKS

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG– Upaya MTs Zainul Hasan (Zaha) 1 Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, menjalankan program sistem kredit semester (SKS) terus dimatangkan. Kamis (10/10), lembaga pimpinan K.H. Moh. Hasan Naufal, S.H.I., M.Pd. ini divisitasi oleh Dirjen Kemenag Pusat.

Selain MTs Zaha, ada sejumlah madrasah yang juga divisitasi guna diuji kesiapannya menjalankan program SKS. Kegiatan yang berlangsung di MTs Negeri 2 Probolinggo, ini bertujuan mendapat Surat Keputusan (SK) dari Dirjen Kemenag Pusat.

Tim SKS MTs Zaha yang diketuai Ustad Hasbullah Rohman, S.Pd. dan Wakil Kepala Madrasah Bagian Kurikulum Ustad Harsoyo Mukhtar, S.Ag., M.Pd. serta kepala madrasah didapuk memberikan keterangan terhadap tim asesor. Mereka juga diminta membawa instrument- instrument yang dibutuhkan dalam proses verifikasi.

Sejumlah instrumen dicek langsung oleh salah satu asesor, Syafril. Di antaranya, instrumen dari Kementerian Agama (Kemenag), portofolio, aplikasi rapor digital (ARD), dan Unit Kerja Belajar Mandiri (UKBM).

Kepala MTs Zaha 1 Genggong K.H. Moh Hasan Naufal, mengatakan verifikasi dan pengecekan yang dilakukan tim asesor berjalan lancar. Pihaknya optimistis hasilnya akan memuaskan.

“Alhamdulillah, dari MTs Zaha Tidak ada kendala dan tidak ada yang salah. Hanya ARD (aplikasi rapor digital) yang belum sempurna.Tidak hanya kami, hampir semua lembaga penyelenggara SKS belum memiliki ARD yang baku,” ujarnya. (ag)

Previous Article

MASROHIYAH BILINGUAL 2019 RESOLUSI JIHAD

Next Article

SMA Zaha Borong Juara Voli Bersarung

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: