Lomba Antar Daerah, Meriahkan Akhirussanah

1 Komentar Share:
pelepasan merpati tanda dibuka lomba akhirussanah yang ke 84
pelepasan merpati tanda dibuka lomba akhirussanah yang ke 84

Genggong – Opening lomba akhirussanah Pesantren Zainul Hasan Genggong, yang diselenggarakan biro Kepesantrenan bagian Kedaerahan, Jumat. (04/03/16). Pukul 08:00 WIB. Halaman P-5 dipadati santri dari 18 delegasi pondok pusat maupun cabang yang berbaris sesuai pondok masing-masing.

Tampak hadir wakil biro kepesantrenan, Ust. Abd Wafi Haris, SH.I,. M.Pd.I. Ust. Zainol Abidin S.Pd, dan Ust. Syifauddin, S.Pd.I. Ketua panitia mengatakan bahwa lomba Akhirussanah merupakan tradisi guna menyambut Haflatul Imtihan. “Ini merupakan wadah sarana komunikasi silaturrohim antar pondok pusat dengan pondok cabang, dan untuk mempererat rasa solidaritas antar sesama santri,” ungkap Ust. Ubaidillah Aziz.

Ust. Wafi Haris merespon baik menyambut datangnya Haflatul Imtihan ke-84. Wakil biro kepesantrenan menilai lomba tahunan ini adalah ajang hiburan kaum sarungan dan ajang gali potensi santri.“Persiapkan diri semaksimal mungkin, agar bisa bertanding dengan baik,”pesannya.

Dipenghujung acara pembukaan Lomba akhirussanah, Ust. Zainol Abidin melepaskan burung merpati sebagai tanda resmi dibukanya lomba menyambut Haflatul Imtihan. Dalam lomba ini diharapkan tidak terjadi aksi anarkis dari tiap-tiap delegasi. “Semua santri dihimbau untuk tetap sportif,” pungkasnya. //Hsn/mfd

Previous Article

Ribuan Santri Pilih Salat Berjamaah

Next Article

Tips menggunakan Internet dengan cerdas dan bermanfaat

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: