Kategori
Berita Terbaru Events

Haul Pendiri Pesantren Zainul Hasan Genggong Hadirkan KH Zulfa Mustofa

Genggong Nusantara – KH Moh Hasan Mutawakkil bersama shohibul bait lainnya mendampingi KH Zulfa Mustofa.

GENGGONG – Pesantren Zainul Hasan Genggong menggelar peringatan haul pendiri Pesantren Zainul Hasan Genggong sekaligus pejuang Nadlatul Ulama, KH Moh Hasan di Masjid Al Barokah Genggong. Haul yang ke-71 ini diisi dengan ceramah agama Wakil Ketua Umum KH Zulfa Mustofa pada Sabtu (20/04/2024).

Dalam ceramahnya, beliau menerangkan kiprah kiai Hasan dalam membina dan membimbing masyarakat sangat besar. Menurutnya, kiai Hasan memang terkenal dengan harokah atau pergerakannya dalam memperjuangkan bangsa dan negara.
“Ulama NU memang terkenal dengan 4 aspek: aspek keilmuan; aspek keaswajaan; aspek kemasyarakatan; aspek kebangsaan,” terangnya kepada hadirin.

Genggong Nusantara – KH Zulfa Mustofa memberikan sambutan di Haul KH Moh Hasan ke-71, Sabtu (20/0424).

Puluhan ribu hadirin memadati halaman pesantren hingga merayap ke jalanan depan pesantren. Meski begitu, para hadirin tetap mengikuti haul dengan khidmat lantaran ada tarop sepanjang jalan yang menghalangi dari terik panas matahari.

Padatnya warga yang hadir membuat banyak simpatisan yang turut menyiapkan makanan dan minuman gratis di berbagai titik lokasi di luar area pesantren. Makanan itu disajikan untuk para warga yang hendak hadir ke haul. Sajian makanan itu didapatkan dari gotong royong para simpatisan di luar panitia haul. Mereka menyiapkannya atas dasar kepedulian dan mencari berkah dari sang pendiri pesantren. (Kak)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version