Kategori
Berita Terbaru Events

Harlah Ke-37 Pagar Nusa, Ini Pesan Gus Haris

“Supaya setiap pendekar mempunyai pandangan diatas langit masih ada langit,” ungkap Gus Haris disambut tepuk tangan meriah dari peserta apel.

Kategori
Artikel Berita Terbaru Events

Prof. Akhmad Muzakki: Metode Sorogan Pesantren Tidaklah Kuno!

“Sekolah e kurang adoh,” kata Sekretaris PWNU Jawa Timur tersebut disambut tepuk tangan meriah oleh para hadirin.

Kategori
Berita Terbaru Events

Edukasi Santri XII SLTA, Tanaszaha Se-Nusantara Gelar Expo Kampus Nasional 2023

GENGONG – Tanaszaha Komisariat Genggong Se-Nusantara menyelenggarakan kegiatan Expo Kampus Nasional 2023 pada Senin hingga Selasa (23-24/01) di GOR Damanhuri Romly. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi santri XII SLTA yang berada dibawah naungan Yayasan Pesantren Zainul Hasan Genggong perihal jenjang pendidikan selanjutnya.

Kategori
Berita Terbaru Events Umum

Goweser se-Nasional Serbu Genggong Go Green 2023

“Seterusnya berpola hidup yang sehat. Karena alam ini bukan warisan nenek moyang kita tapi titipan cucu kita,” terangnya.

Kategori
Berita Terbaru Events Umum

Goweser Bapak-Anak ini Telah Tiba Meski Berangkat Dari Jawa Tengah

“Dengan niat yang iklhas fisabillah, alhamdulillah bisa sampai dengan selamat dan tetap sehat,” ujarnya saat diwawancarai oleh kru Genggong Nusantara.

Kategori
Berita Terbaru Events Umum

Juara! Tim Futsal Daerah A Pondok SMA Menang 7-0 Atas Daerah B Pondok MA-PK

GENGGONG – Tim Futsal Daerah A Pondok SMA berhasil mempertahankan gelarnya dalam lomba futsal pada ajang Akhirussanah 2023. Zhoneg Mania keluar sebagai juara usai mengalahkan Daerah B Pondok MA-PK tujuh gol tanpa balas saat partai final (13/01/2023) di lapangan SMK Zainul Hasan Genggong.

Kategori
Berita Terbaru Events Umum

Genggong Nusantara Gelar Malam Penghargaan Kominfo 2022

GENGGONG – Genggong Nusantara sebagai wadah Kominfo PZH Genggong mengadakan Malam Penghargaan Kominfo 2022 di Aula KH. Moh. Hasan Lt. 2 Kantor Pusat Informasi Pondok (PIP) pada Kamis (12/01/2023) malam. Acara ini merupakan rangkaian agenda pra puncak haflatul imtihan ke-91 PZH Genggong.

Kategori
Berita Terbaru Events Umum

Ribuan Warga Hadiri Haul Akbar KHM. Damanhuri Romly

Dari situlah, perjalanan hidup putra Pendiri Pesantren Darul Ulum Jombang, dimulai. Perbedaan budaya dan bahasa antara Probolinggo dan Jombang, tak membuat beliau kerepotan untuk beradaptasi. Justru kondisi tersebut menuntut Kiai Damanhuri untuk lebih banyak bersosialisasi dengan banyak masyarakat di Probolinggo.

Kategori
Berita Terbaru Events Figur Umum

Kurang 3 Bulan, Ketua Umum Haflah Ditetapkan

GENGGONG – Menjelang haflatul imtihan ke-91 yang dihelat bertepatan dengan malam Nifsu Sya’ban (06/03/2023), ashabul bait pesantren memilih santri asal Desa Jrebeng Kidul, Kec. Wonoasih, Kab. Probolinggo sebagai ketua umum.
Beliau adalah Ustadz Moh. Daniel Ainul Islam, M.Pd. Pria yang pertama kali mondok pada 2011 lalu ini berhasil mendapatkan kepercayaan dari para muassis pesantren. Bahkan, amanah tersebut sudah diembannya saat pasca perhelatan haflatul imtihan ke-89 atau pada 2020 lalu melalui sistem voting.
“Karena berbagai alasan, salah satu shohibul bait melarang saya dan baru disetujui pada tahun ini,” terang driver MA Zainul Hasan 1 Genggong tersebut.
Pada haflatul imtihan kali ini, banyak terobosan baru yang diagendakan di bawah kepimpinannya bersama panitia lainnya. Pertama, grand launching logo resmi haflatul imtihan yang nantinya akan ditayangkan secara langsung di kanal youtube PZH Genggong pada Januari ini. Kedua, adanya roundown berbagai acara pra puncak haflatul imtihan. Ketiga, lagu baru yang sebelumnya belum pernah dipublish dan dinyanyikan.

“Jadi, dibuat meriah dan beda karena sudah 3 tahun tidak dibuka untuk umum sekaligus ini menuju haflah 1 abad,” ungkapnya.
Ustadz yang sudah ikut serta kepanitian haflatul imtihan sejak 2016 ini berharap, kemeriahan ini nantinya bisa membuat santri alumnus, simpatisan, dan muhibbin yang hadir senang.
“Dan semoga beliau (muassis pesantren) nantinya senang dengan kinerja kami tim panitia,” ujar pengurus keamanan tersebut. (kak)

Kategori
Berita Terbaru Events Umum

Kini Haflatul Imtihan ke-91 PZH Genggong dibuka untuk Umum

“Imtihan yang sekarang lain (beda) dari yang lain, rugi kalo tidak datang. Ayo datang,” ajak kakak kandung KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, S.H., M.M.

Exit mobile version