Gelar Try Out UN, SMP ZAHA 1 Gandeng UNISMA

GENGGONG: Sekolah Menengah Pertama (SMP) Zainul Hasan 1 Genggong gandeng Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Malang (UNISMA) dalam menyelenggarakan Try Out Ujian Nasional tingkat SD-SMP Se-Kabupaten/Kota Probolinggo. Minggu, (24/11/2019) di Gor Damanhuri Romli Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Bapak Komari sangat berterima kasih dan bangga dengan siswa SD-SMP Se-Kabupaten/Kota Probolinggo yang telah hadir dengan sangat antusias mengikuti kegiatan Try Out Ujian Nasional yang diselenggarakan di SMP Zainul Hasan 1 Genggong. “Alhamdulillah saya sangat bangga dengan peserta Try Out SD-SMP Se-Kabupaten/kota Probolinggo yang sangat antusias dan semangat, bersainglah secara sehat untuk mendapatkan nilai terbaik dan sejumlah reword berupa uang pembinaan,” tutur wakil kepala SMP Zainul Hasan 1 Genggong saat beri sambutan.

Menurutnya, tujuan dilaksanakannya Try Out ini tentu untuk melatih para siswa kelas 6 SD dan para siswa kelas 9 SMP dalam menghadapi Ujian Nasional(UN) 2020 mendatang. Tak hanya itu, SMP ZAHA 1 Genggong melaksanakan kegiatan Try Out berharap peserta Try Out ini bisa bergabung di Sekolah yang dipimpin oleh Gus. dr, Moh. Haris Damanhuri Romli, M.Kes pada tahun pelajaran 2020/2021 mendatang.

Gus Haris menyampaikan bahwa jumlah peserta Try Out SD-SMP Se-Kabupaten/Kota Probolinggo sebanyak 280 peserta terdiri dari siswa-siswi SMP ZAHA 1, SMP Unggulan Hafsawati, MTS Zainul Hasan 1 Genggong, SMP Islam Paiton, SMP Insan Terpadu Paiton, MTS Nurul Qur’an Kraksaan, SMP Taruna Leces, SMP IT Permata Kraksaan, SD Zainul Hasan Genggong, SD Integral Kota Probolinggo, dan SD Mabasah Paiton.

“ Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas sekolah, baik secara internal maupun eksternal sehingga visi dan misi SMP Zainul Hasan 1 Genggong tercapai,” kata Kepala SMP Zainul Hasan 1 Genggong. (yono)

Elsaif Faza: