Kategori
Berita Terbaru Events Umum

Goweser Bapak-Anak ini Telah Tiba Meski Berangkat Dari Jawa Tengah

“Dengan niat yang iklhas fisabillah, alhamdulillah bisa sampai dengan selamat dan tetap sehat,” ujarnya saat diwawancarai oleh kru Genggong Nusantara.

Genggong Nusantara | Goweser bapak beserta anaknya telah tiba di PZH Genggong Kab. Probolinggo (20/01/2023)

GENGGONG – Atensi event Genggong Go Green 2023 tidak hanya tersebar di daerah Jawa Timur saja. Buktinya, salah seorang goweser yang berangkat dari Blora, Jawa Tengah juga ikut meramaikan event tahunan di PZH Genggong tersebut.

Mereka adalah Suryadi (52) dan Aldi Surya Nugraha (12) asal Banyuwangi, Jawa Timur. Goweser bapak-anak ini kini telah tiba di Pesantren Zainul Hasan Genggong Kabupaten Probolinggo. Padahal, acaranya akan dilaksanakan pada Ahad (22/01) lusa.

“Dengan niat yang iklhas fisabillah, alhamdulillah bisa sampai dengan selamat dan tetap sehat,” ujarnya saat diwawancarai oleh kru Genggong Nusantara.

Sesampainya di PZH Genggong Kab. Probolinggo, mereka disambut oleh beberapa panitia yang kemudian diberi tempat istirahat untuk memulihkan kembali staminanya yang telah terkuras selepas mancal. Hal tersebut memang arahan dari inisiator Genggong Go Green, Gus dr. Mohammad Haris, M.Kes.

Genggong Nusantara | Suryadi (kiri) saat ditemui oleh salah seorang panitia Genggong Go Green di GOR Damanhury Romli (20/01).

“Kami meminta pada seluruh panitia Genggong Go Green untuk tetap menjalin komunikasi pada seluruh peserta gowes yang telah berangkat dari jauh. Setibanya di Genggong nanti, mereka mendapatkan tempat istirahat untuk memulihkan energi,” ungkap Gus Haris.

Selain gowes yang menjadi puncak acara, Genggong Go Green ini hadir dengan beberapa rangkaian kegiatan yakni aksi bersih-bersih sampah di area PZH Genggong yang terlaksana pada 17-19 Januari 2023 lalu. Dua hari setelahnya digelar penanaman 1000 pohon di sejumlah titik di Kecamatan Pajarakan dan pembukaan Expo Go Green dan bazar UMKM. Berbagai produk UMKM akan dipamerkan di bazar tersebut. Sambil menikmati kuliner di sana, pengunjung nantinya akan ditemani dengan live music dan talk show yang dibawakan oleh sejumlah tokoh terkemuka. (kak)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version