Majelis Sahamiyah Probolinggo Jawa Timur menggelar Talk Show & Seminar REKSA DANA SYARIAH

KRAKSAAN: Dalam rangka memberikan pemahaman dan mendalami tentang saham serta mengajak berinvestasi, Majelis Sahamiyah Probolinggo Jawa Timur menggelar Talk Show & Seminar REKSA DANA SYARIAH Untuk Investasi Berkah. Kamis,(15/08/2019) kemarin di Aulan INZAH Genggong Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Nun Hassan Ahsan Malik selaku Founder & leader MSY Probolinggo mengaku bersyukur atas terlaksananya kegiatan tersebut, lebih-lebih pemateri yang diundang hadir semuanya,” Kami mengucapkan Selamat datang dan bergabung di Majelis Sahamiyah, Bersama Santri Cara mudah memulai investasi,” tutur pengasuh pesantren Zainul Hasan Genggong ini saat memberikan sambutan.

Nun Alex mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran semua pemateri, undangan dan peserta begitu juga kepada segenap panitia yang telah banyak membantu atas terselenggaranya kegiatan ini, “Xdana sebagai instrumen Investasi yang terjangkau oleh investor pemula. Mudah dan terjamin karena di pantau oleh OJK. Yang terpenting adalah Xdana yang hadir hari ini adalah Xdana Syariah,” tutur ketua Kominfo Pesantren Zainul Hasan Genggong sembari tersenyum.

Talk Show & Seminar tersebut menghadirkan beberapa pemateri, diantaranya Ibu Imas Suryati Sihombing. Direktur PT Xdana Investas Indonesia, Dari BEI (Bursa Efek Indonesia) Surabaya, Bapak Asikin dan Ibu Dian perwakilan OJK Surabaya.

Imas Suryati Sihombing, Direktur PT Xdana Investa Indonesia mengatakan ada 10 produk reksadana syariah dalam aplikasi Xdana Syariah. secara total saat ini pengguna aplikasi Xdana lebih dari 1.000 pengguna dengan dana kelolaan sekitar Rp 4,5 miliar.

“Bisnis marketplace reksadana di Indonesia cukup ketat, kita akan terus lakukan sosialisasi, edukasi jadi sekalian meliterasi masyrakat yang nanti diharapkan inklusi juga besar,” ucapnya wanita berkrudung coklat dan berkacamata ini.

Acara yang dimulai sekira pukul 10.00 Wib itu diikuti oleh 100 lebih, diantaranya dari mahasiswa, guru, dosen serta alumni Pesantren Zainul Hasan Genggong lintas daerah/wilayah.

Widayati Mafika Sari salah satu peserta Talk Show & Seminar mengaku senang dan bangga atas kesempatan untuk mengikuti kegiatan tersebut, pasalnya pemateri yang didatangkan oleh Majelis Sahamiyah ini cukup jelas dan menambah wawasan tentang Xdana dan investasi syariah.

“ Kami selaku mahasiswa sangat tertarik dalam berinvestasi, khususnya yang syariah, kebetulan disamping saya mencari ilmu, Saya juga belajar berwirausaha, tentunya selama ini kami mengalami kegagalan, pesimis dan lainya, namun tatkala saya menyimak penjelasan dari pemateri, Alhamdulillah ada kesemangatan baru dalam menggeluti wirausaha dan berinvestasi, semoga Allah meridhoi,” ujar Mahasiswi semester IV Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Kraksaan yang sudah dua kali mengikuti acara Majelis Sahamiyah. (Hendra)

3.5
04
Elsaif Faza: