Kategori
Berita Terbaru

Sekolah Prestasi Pencetak Generasi Qur’ani

Gus dr. Mohammad Haris, M.Kes bersama para santri berprestasi

Genggong, SMP Zainul Hasan 1-Sampai saat ini, banyak sekali masyarakat yang ingin menghafal Al-Quran, hanya saja mereka masih banyak kekurangan dalam motivasi, terlebih motivasi eksternal, sehingga perlu adanya dukungan dari berbagai pihak. Begitu pula SMP Zainul Hasan 1 Genggong melalui program Tahfidzul menggelar Uji Publik DI AULA Sekolah dan Wisuda Tahfidzul Qur’an ke 8 yang bertempat di GOR KH. Damanhuri Romly.

Dalam hal ini Program Tahfidzul Qur’an ikut berperan aktif guna mendukung mereka agar tetap semangat dalam menghafal Al-Quran serta mempelajarinya. Dengan mengadakan Uji Publik diharapkan dapat memacu motivasi mereka dalam mempelajari serta mengahafal Al-Quran. Kegiatan yang mengusung tema “Terdepan dalam Prestasi untuk Mencetak Generasi Qur’ani” ini diselenggarakan pada hari Ahad, 29/05/22 dan Kamis (02/06/22) dengan rangkaian acara yang berbeda. Pada hari Ahad telah digelar Uji Publik Muhafadzah penghafal juz 30, juz 1-8 dan berselang 4 hari dilanjutkan dengan Wisuda Tahfidzul Qur’an dan Akhirussanah bagi wisudawan dan wisudawati yang dinyatakan lulus.

Nampak hadir pada acara Uji Publik Pengasuh Pondok Tahfidz Al Mansyuri Mas Fajar Zainuri Al Hafidz, Waka Kesiswaan Ustadz Moh. Ali Jabli, S.Ag dan segenap Asatidz- Asatidzah SMP Zainul Hasan 1 Genggong.

Gus dr. Mohammad Haris, M.Kes saat memberikan sambutan kepada para wisudawan dan wisudawati

Gus dr. Mohammad Haris, M.Kes selaku Kepala SMP Zainul Hasan 1 Genggong, sangat bangga atas prestasi santri yang telah dicapai sejauh ini.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras Asatidz – Astidzah SMP Zainul Hasan 1 Genggong yang terus berinovasi memberikan program terbaik untuk tunas-tunas muda Bangsa dan Agama. Kami juga berharap besar kepada bapak – ibu untuk terus mentakrir hafalan putra dan putri panjenengan semua.” tuturnya.
Di akhir sambutannya beliau juga memberikan Nasehat kepada para Wisudawan dan Wisudawati untuk terus menjaga Akhlak-Nya.

“Kalian adalah seorang pendidik di masa depan, kalian adalah seorang santri, kalian boleh jadi seorang Ilmuan tapi Ilmuan yang santri, kalian boleh menjadi seorang Dokter tapi Dokter yang santri, kalian boleh menjadi Guru tapi Guru yang santri, kalian boleh menjadi Pengusaha tapi Pengusaha yang santri, kalian juga boleh menjadi Politisi tapi Politisi yang santri. Namun jangan hilangkan karakter santri dalam kehidupan kalian.”

Sebagai wujud keseriusan Santri dan para pembina Tahfidzul Qur’an SMP Zainul Hasan 1 Genggong, pada kesempatan Wisuda kali ini Lembaga telah mewisuda Ananda SIDQIANA AZZAHRA. Putri dari Bpk. Rahmad Hartono dengan Jumlah Hafalan 9 Juz (juz 30, juz 1 s d 8) *Achrad

Ananda Sidqiana Azzahra saat menerima penghargaan sebagai wisudawan terbaik dan penghafal 9 Juz Al Qu’an

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Exit mobile version