OSIS MTs Zaha Timba Ilmu ke Pamekasan

GENGGONG – Pengurus OSIS MTs Zainul Hasan (Zaha) 1 Genggong, tidak henti-hentinya menimba ilmu untuk menjalankan masa kepengurusannya. Jumat (4/10/2019), mereka studi banding ke MTs Negeri 3 Pamekasan, Madura. Tujuannya, menyerap program-peogram MTs Negeri 3 Pamekasan.

Kegiatan ini diikuti oleh 23 pengurus OSIS masa khidmat 2019-2020, putra dan putri. Para pengurus harian dan coordinator seksi itu, didampingi pembina OSIS dan waka kesiswaan.

Dalam kesempatan itu, pengurus OSIS MTs Negeri 3 Pamekasan mengajak pengurus OSIS MTs Zaha melihat keadaan madrasah. Mulai dari kelas, majalan dinding, sampai ruang OSIS. Setelah keliling madrasah, pengurus OSIS dari dua madrasah berkumpul di ruang OSIS guna sharing tentang program dari masing-masing pengurus OSIS.

Tampak para santri terlibat diskusi yang santai dan bersahabat. Tidak ketinggalan juga para pembina OSIS dari dua madrasah.
Pembina OSIS MTs Negeri 3 Pamekasan Samsul Bahri mengatakan, menyusun program OSIS jangan terlalu banyak dan muluk-muluk. Seperti, program Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) pada 1 Muharram.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut, bisa dilakukan dengan mengadakan acara bakti sosial, seperti membersihkan musala sekitar madrasah dan membagikan alat kebersihan. “Buat program yang sederhana, tetapi dapat dilaksanakan dengan baik. Yang penting OSIS bisa bertanggung jawab, disiplin, dan jadi contoh bagi siswa lain,” ujarnya.

Usai diskusi dan sharing program, para pengurus OSIS kedua madrasah bersama para pembina dan waka kesiswaan berfoto bersama. Kegiatan ini merupakan salah satu dari kegiatan OSIS MTs Zaha 1 Genggong, sebagai bekal kepengurusan setahun ke depan. Sebelumnya, mereka sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan jurnalistik, kepemimpinan dasar, dan pendidikan baris-berbaris. (ag)

ayex: