Pesantren Zaha Genggong Borong Juara Gerak Jalan

“Bisik-bisik jadi berisik, nanti kamu jadi tertarik.” Itulah salah satu penggalan yelyel dalam salah satu formasi Tim SMA Zainul Hasan Genggong ketika mengikuti Lomba Gerak Jalan Tingkat SMA-SMK-MA, Rabu (21/8/2019).

Lomba tingkat Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, itu digelar oleh Panitia Hari Besar Nasional Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 74 RI. Lomba yang dimulai pukul 08.00 WIB, ini diikuti ratusan tim mulai tingkat sekolah dasar (SD) sampai umum.

Syukur, perwakilan sejumlah lembaga di bawah naungan Pesantren Zainul Hasan Genggong, berhasil meraih juara. Di tingkat SD, tim putri SD Zainul Hasan 1 Genggong kelompok nomor 38, keluar sebagai juara IV. Sedangkan, dari tim putra belum ada yang beruntung.

Di tingkat SMP-MTs, tim dari SMP Zainul Hasan 1 Genggong keluar sebagai juara II dan utusan MTz Zainul Hasan 1 Genggong menjadi juara III. Untuk tingkat SMA-MA-SMK lebih membanggakan. Juara I sampai juara III diborong oleh lembaga-lembaga di bawan naungan Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Meliputi, juara I diraih oleh tim SMA Zainul Hasan 1 Genggong, juara II dimenangkan utusan tim SMA Unggulan Hafsha Pesantren Zainul Hasan Genggong, dan juara III dibawa pulang oleh utusan MA Model Zainul Hasan Genggong.

Bahkan, perwakilan asatidz MTs Zainul Hasan 1 Genggong, tak mau kalah. Mereka juga berhasil membawa pulang kemenangan sebagai juara I. Namun, perwakilan asatidzah belum berhasil mencatatkan namanya dipapan para juara.

Pembina OSIS SMA Zainul Hasan 1 Genggong Ustadz M. Syifaudin mengatakan, lomba ini digelar dengan mengambil titik start di Lapangan Desa Selogudig, Kecamatan Pajaraan dengan garis finish di Lapangan PG Pajarakan. Di rute sepanjang sekitar 5 kilometer itu, timnya berusaha menampilkan yang terbaik.

Dengan menggunakan kostum serba putih dan wajah yang dicat warna merah-putih membuat tim ini terlihat kompak dan militan. Selain didukung formasi atraktif disertai yelyel, tim SMA Zainul Hasan 1 Genggong mampu mengambil hati para juri.

“Kami sangat puas dengan hasilnya. Kemenangan ini berat kekompakan tim dan rasa kekeluargaan yang sangat besar di antara kami,”ujar Komandan Tim SMA Zainul Hasan 1 Genggong, M. Zainal Arifin.

Kemenangan ini juga disambut gembira oleh dewan asatidz SMA Zainul Hasan 1 Genggong. “Alhamdulillah, SMA Zaha juara 1 gerak jalan. Terima kasih atas doa para dewan guru dan santri. Mugi barokah, Aamiin,” ujar Ustadz Syifauddin.

Rasa bahagia juga diungkapkan tim dari asatidz MTs Zainul Hasan 1 Genggong. Ustadz Roy sebagai komandan peleton mengataan, kemenangan ini merupakan bonus bagi regunya. Sebab, tujuan awal mengikuti lomba ini hanya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

“Setiap tahun regu asatidz MTs Zaha selalu tampil dalam lomba gerak jalan. Latihannya pun memanfaatkan jam-jam kosong di sela-sela mengajar dan cuma beberapa kali latihan. Alhamdulillah usaha dan kekompakan asatidz terbayar dengan juara 1,” ujarnya. (tim)

0.0
00
Alfin: