Website pzhgenggong.or.id resmi dilaunching

Tidak ada Komentar Share:
Ust. Ainul Yaqin sebagai Presentator
Ust. Ainul Yaqin sebagai Presentator

Genggong. Perkembangan teknologi dan informasi semakin hari semakin berkembang pesat. Tak terkecuali di Pesantren Zainul Hasan Genggong. Sistem Penerimaan Santri Baru (PSB) saat ini sudah bisa dilakukan dengan sistem online. Ahad (23/06) bertepatan dengan Haflatul Imtihan ke 81, website yang tersedia dalam dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris  ini resmi dilauching dengan dihadiri seluruh wali santri, ketua Yayasan dan para Shahibul Bait.

Presenter tim website, Ainul Yaqin mengatakan, “Dengan sistem PSB online ini penerimaan santri baru bisa dilakukan lebih cepat.”

“Tak hanya efektif dan efisien, sistem ini juga lebih transparan dan akuntabel,” ujar pria kelahiran bulan Mei ini.

Website PZH Genggong sudah didirikan sejak tahun 2008 yang lalu sempat terhenti disebabkan keterbatasan dan kesiapan SDM yang ada.Namun saat ini bisa aktif kembali dengan mensinergikan santri senior dan sebagian alumni IT serta komitmen yang tinggi untuk bersama-sama memajukan Pesantren

“Selain Tim dari Pesantren sendiri, kami juga dibantu oleh Alumni yang mahir dan kompetan dalam bidang IT, diantaranya alumni yang ada di Taiwan. ” terang pria yang juga aktif mengajar di Pesantren Zainul Hasan ini sambil mendemokan tampilan website di hadapan wali santri.

Dengan sistem PSB online seluruh masyarakat dapat memantau perkembangan penerimaan peserta didik baru tanpa kenal ruang dan waktu. Dimana pun mereka berada, yang penting ada akses internet, setiap saat selama 24 jam setiap hari bisa dengan mudah mengakses informasi terbaru dari Pesantren.

Selain konten berita terupdate, website pesantren juga menyediakan Radio Online streaming, dan pemanfaatan dakwah pada social media yang ada seperti Facebook dan Twitter.

“Alhamdulillah, alumni kita yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Taiwan mengatakan kalau suara radio Genggong terdengar sangat jelas disana”, pungkasnya disambut aplaus meriah wali santri yang hadir siang itu.

Untuk mengakses radio, masyarakat umum dapat membukanya di website www.pzhgenggong.or.id/radio atau www.pzhgenggong.or.id/m.radio untuk konesi lambat. [Omar/A.Y]

Website pzhgenggong.or.id resmi dilaunching
5 (100%) 1 vote
Previous Article

“Padamu Negeri” di acara haflatul imtihan 81

Next Article

Tarung Bebas untuk Pemersatu Warga NU

Artikel Lainnya

%d blogger menyukai ini: