KOTA KRAKSAAN BERSHOLAWAT, SANTRI GENGGONG TAK MAU TELAT

Tidak ada Komentar Share:
KH. Moh. Hasan Saful Islam saat memberikan ceramah agama
KH. Moh. Hasan Saful Islam saat memberikan ceramah agama

Genggong- Kota Kraksaan Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Gelaran Pemerintah Kabupaten Probolinggo kemarin (30/3) menarik antusias masyarakat untuk ikut serta memeriahkan, tak terkecuali santri Pondok Pesantren Zainul Hasan (Ponpes Zaha) Genggong.

Acara dengan tajuk “Semarak Kota Kraksaan Bersholawat menuju Probolinggo berakhlakul karimah dan rahmatan lil alamin” itu digelar di Alun-alun kota Kraksaan. Sesuai dengan jadwal, acara akan dimulai jam 19.00 WIB namun santri Zaha Genggong sudah mulai merapat dan memadati tempat dari jam 16.00 WIB. itu karena santri tak mau ketinggalan dan mendapat tempat bagian belakang. hasilnya, bendera Genggong berkibar diposisi paling depan bersama syekher mania (sebutan pencinta habib syech).

Menurut kepala kemanan Ponpes Genggong Achmad Taufiq, santri Genggong diberikan izin menghadiri sholawat bersama habib syech karena acara ini adalah acara yang baik, dan tidak menyimpang dari syariat islam. “Karena santri Genggong suka dan cinta sholawat, maka kami izinkan dan tentunya tetap dalam pengawalan keamanan” ujarnya.

Selain santri, tampak juga beberapa shohibul bait Ponpes Genggong, diantaranya KH. Moh. Hasan Saiful Islam, KH. Moh. Hasan Naufal, KH. Moh. Hasan Maulana, KH. Hassan Ahsan Malik serta beberapa ulama’ yang menempati panggung utama bersama habib syech.

Saat rehat, habib syech menghaturkan pengasuh Ponpes Zaha Genggong KH. Moh. Hasan Saiful Islam dan Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo KH. Azaim Ibrahimi untuk memberikan ceramah agama. Seperti yang disampaikan KH. Saiful Islam dalam ceramahnya agar kita perbanyak bersholawat dan cinta kepada Nabi Muhammad saw. “Barang siapa yang cinta kepada nabi dan banyak bersholawat, maka kelak akan kumpul bersama beliau” dawuh beliau yang dikutip dari sebuah hadis. (Af)

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf melantunkan sholawat nabi
Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf melantunkan sholawat nabi
Khusyu': Santri Genggong bersholawat yang dipimpin oleh habib syech
Khusyu’: Santri Genggong bersholawat yang dipimpin oleh habib syech
KOTA KRAKSAAN BERSHOLAWAT, SANTRI GENGGONG TAK MAU TELAT
4.4 (88.89%) 9 votes
Previous Article

Download Kitab Ta’limul Muta’allim, Aplikasi Android dan Ebook

Next Article

Biografi Syaichona Kholil Bangkalan, Guru dari Kyai Sepuh Genggong

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: