Klinik Kesehatan Santri Putra Resmi Dibuka

1 Komentar Share:
klinik putra PZH Genggong,
klinik putra PZH Genggong,

klinik putra PZH Genggong

klinik putra PZH Genggong.

Genggong – Pengembangan sarana dan prasarana santri terus dilakukan oleh Pesantren Zainul Hasan Genggong, kali ini layanan kesehatan khusus santri putra sudah siap untuk digunakan. Kemarin, Rabu (17/12) klinik kesehatan santri ini resmi dibuka.

Klinik kesehatan yang bertempat di depan masjid jami’ Al-Barokah (dulu daerah F) diresmikan oleh wakil kepala biro kepesantrenan, Abdul Wafi Haris. Dalam peresmiannya hadir juga kepala bagian kesehatan dan olahraga (kesorga), asatid Pesantren Zainul Hasan Genggong, dan dokter beserta perawat dari Klinik Hafshawaty PZH Genggong.

Pengembangan klinik kesehatan ini bertujuan agar santri putra lebih mudah dan lebih maksimal mendapatkan layanan kesehatan, karena klinik kesehatan yang saat ini lokasinya berada di sebelah utara pondok pesantren dinilai terlalu jauh. Seperti yang dikatakan bapak Wafi dalam sambutannya, “dengan adanya klinik kesehatan khusus santri putra ini bisa memberikan pelayanan yang lebih bagi santri, jika ada santri sakit tidak perlu jauh-jauh untuk berobat karena klinik kesehatan kini berada di lokasi pondok putra”. Ujarnya.

Hal ini juga disampaikan kabag. Kesorga Abdur Rohim, “Insya Allah pelayanan kesehatan santri akan lebih baik karena lokasinya di pondok putra, ini juga merupakan salah satu program pengembangan dari bagian kesehatan dan olahraga yang didukung penuh oleh pengurus pesantren, mudah-mudahan memberikan manfaat untuk semuanya”. Ungkap santri yang sudah 3 tahun menjabat kepala kesorga ini.

Klinik kesehatan santri ini sementara dibuka 4 hari dalam seminggu. Dibuka pada jam diluar jam sekolah dan sehari penuh khusus hari jum’at dan hari libur serta ditangani oleh 1 dokter dan 2 perawat. “kedepan akan kami buka setiap hari dan penambahan perawat serta dokter juga kami lakukan, insya Allah” lanjut Rohim.

Peresmian klinik kesehatan ini ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng dan diakhiri dengan do’a yang dipimpin oleh kepala bagian kediniyahan, Rosuli Zaid. (af,sh)

 

Klinik Kesehatan Santri Putra Resmi Dibuka
1 (20%) 1 vote[s]
Previous Article

KONGRES LIMAGOYA IV : Berbenah Untuk Berkontribusi

Next Article

PC NU Gelar Bahtsul Masa’il di GOR PZH Genggong

Artikel Lainnya

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: