Lestarikan Lingkungan, Santri MTs. Zaha Tanam Pohon di Bukit Dami

Tidak ada komentar Share:
Galeri Foto dokumentasi By : Tim Cyber Faan

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong melalui pengurus OSIS melakukan penanaman pohon di Bukit Dami, Desa Tigasan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo pada Ahad (28/11). Kegiatan ini juga untuk memperingati hari Penanaman Pohon Indonesia yang jatuh pada 28 November 2021.

Sebanyak dua puluh santri yang didampingi oleh beberapa Asatid melakukan penanaman pohon rambutan di sekitar bukit. Kegiatan tersebut juga didampingi oleh Pengelola Bukit Dami. Ada puluhan pohon yang ditanam oleh para santri.

Galeri Foto dokumentasi By : Tim Cyber Faan

Selain penamanan pohon, para santri juga mendapat materi edukasi tentang peduli lingkungan oleh tim pengelola Bukit Dami. Mereka diberi penjelasan tentang pengenalan jenis pohon, fungsi pohon bagi kehidupan, sampai dampak limbah plastik bagi bumi.

Pak Wahyudi sebagai pemateri mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh OSIS MTs. Zaha. “Sangat bagus, ya. Ada siswa yang peduli terhadap lingkungan seperti ini. Artinya kegiatan yang dilakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga bumi.” Jelasnya.

Galeri Foto dokumentasi By : Tim Cyber Faan

Ustad Barokallahufik sebagai koordinator kegiatan berharap agar para santri bisa menerapkan apa yang sudah dilakukan di Bukit Dami. “Harapannya agar santri nanti juga bisa membawa pengaruh positif tentang pentingnya menanam pohon dan menjaga lingkunga kepada teman-temannya.”Ungkap beliau. Gus/Ry

Pewarta : Tim Cyber Faan
Editor : Alfin Fikri, HM
Lay Out : Ach Refki Adnan
Sumber : https://www.mtszaha1.sch.id/3253/lestarikan-lingkungan-santri-mts-zaha-tanam-pohon-di-bukit-dami

Rate this post
Previous Article

MADITA ZAHA Gelar Pelatihan Ubudiyah dan Tulis Pegon

Next Article

Santri MA ZAHA 1 Genggong, Bekali Ilmu Kepemimpinan

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan