Santri SMA Unggulan Haf-Sa Berjaya di Ajang Bahasa Mandarin Nasional

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG- Membanggakan, tiga santri SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong sabet juara terbaik dalam lomba Bahasa Mandarin tingkat nasional ,pada Rabu (17/03/2021) yang diselenggarakan SMA Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo bekerja sama dengan Konfusius Institut Universitas Negeri Malang.

Kabar ini diketahui setelah ustadzah Riska, pembina lomba mengikuti pengumuman juara via Zoom. Wanita yang biasa dipanggil Laoshi (guru : Mandarin) ini mengeshare hasil pengumuman lomba di grup WhatsApp sekolah.

Tiga santri itu di antaranya, Diyana Paramita, juara terbaik baca puisi Mandarin. Andika Satya Aqsata, juara 1 lomba baca puisi Mandarin. dan Moch Rizal Pahlevi, juara terbaik pidato Mandarin.

Diyana Paramita, merasa sangat bersyukur bisa mengharumkan nama sekolah di kancah nasional. “Sebenarnya susah karena antara teks dengan pelafalan sedikit berbeda dan jarang dipakai komunikasi sehari-hari. Namun, berkat bimbingan laoshi alhamdulillah bisa juara,” akunya.

Ustadzah Riska saat dikonfirmasi mengatakan, pengumpulan video karya santri dari tanggal 25 Februari hingga 6 Maret 2021. “Saya sangat bersyukur atas prestasi ini. Mereka kerja keras penuh semangat.” Akunya.

Sementara itu, Kepala Sekolah, ustadz M. Inzah, M.Pd.I mengaku bangga pada anak didiknya. Baginya, prestasi adalah bonus dari hasil kegigihan santri. “Ikhtiar penuh semangat, doa dan restu guru menjadi kunci kesuksesan santri dalam meraih prestasi,” tegasnya. (fid)

Previous Article

Santri BSG Tampil Memukau pada Haflah Tasyakkuran

Next Article

Kuatkan Mutu Pendidikan, Yayasan Hafshawaty Gelar Pelatihan

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: