Peduli Dampak Corona, PDF Wustha-Ulya Berbagi Sedekah

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – Gerakan peduli terus berdatangan pada warga terdampak pandemi Covid 19, khususnya keluarga kurang mampu. Kali ini dilakukan keluarga besar Pendidikan Diniyah Formal (PDF) Wustho-Ulya, Pondok Baitus Sholihin Genggong, pada Sabtu (25/04/2020) sore.

Pondok Salaf asuhan KH. Moh. Hasan Ainul Yaqin, Genggong Timur, Desa Temenggungan, Kecamatan Krejengan ini turut membantu warga. Meski tak banyak jumlahnya, setidaknya akan mengurangi beban mereka di awal bulan puasa.

Tampak Kepala Madrasah, KH. Ahsan Qomaruzzaman mengawal langsung kegiatan ini, dibantu beberapa asatidz dan pengurus pondok Baitus Sholihin.

Dengan menggunakan seragam kaos Gowes khas Wustho-Ulya, bermasker dan sarung tangan, Bingkisan-bingkisan ini diantarkan langsung ke rumah-rumah warga yang layak menerima bantuan di sekitaran kecamatan Krejengan.

Nun Aka, -sapaan sehari-hari Kepala Madrasah- mengatakan kegiatan bagi-bagi sembako ini sebagai bentuk kepedulian Pondok Baitus Sholihin Genggong. “Di samping bulan ini bulan suci Ramadhan dianjurkan bersedekah, ini juga mengurangi beban warga terdampak virus corona,” akunya.

Nun Aka berharap, kegiatan sedekah ini bisa diikuti oleh yang lain untuk saling berbagi, utamanya di bulan Ramadhan. “Semoga bisa saling berbagi dan dijadikan harta yang barokah,” ungkapnya. (fid)

Previous Article

Peduli Pandemi Covid-19, SMK Zaha Bagi-Bagi Sembako

Next Article

Tanggap Covid-19, Pesantren Zainul Hasan Genggong Berbagi

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: