Cerpen “Hijrah” Karya Santri SMAU Dinobatkan Terbaik Kedua Se-Tapal Kuda

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – “Terus mendulang prestasi” Mungkin kalimat ini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dengan santri SMA Unggulan (SMAU) Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong.

Di awal tahun 2020 ini saja, setidaknya ada 5 prestasi yang diraih SMAU. Diantaranya; Juara 1 dan 2 internasional di Thailand dua bulan lalu. Juara 1 internasional di Surabaya, dan Juara 2 Stand Up Comedy tingkat kabupaten di Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Terbaru, Ilman Nafi’a, santriwati kelas XII IPA (SKS 2 Tahun) meraih juara 2 lomba cipta cerpen yang diadakan Badan Ekskutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul pada 20 Januari 2020 lalu.

Lomba ini diikuti pelajar SLTA baik negeri maupun swasta se tapal kuda. Setiap peserta wajib mengirimkan file karya terbaiknya ke alamat email panitia.

Kabar keberhasilan Ilman, begitu -dara kelahiran Probolinggo ini disapa- disampaikan pihak panitia melalu jaringan WhatsApp ke pembina lomba SMAU.

Saat dikonfirmasi Ilman mengaku senang cerpen karyanya terpilih terbaik ke dua. Menurutnya, cerpen yang berjudul “Hijrah” ini terinspirasi cerita seorang teman yang memilih menjadi seorang santri.

“Alhamdulillah, cerpen saya terpilih. Idenya, terinspirasi dari teman yang prestasinya terus merosot saat sekolah dan membuat orang tuanya kecewa. Dan akhirnya dia memilih sekolah di pesantren,” akunya.

Sementara itu, pembina lomba, ustadzah Eva Heti mengaku cerpen anak didiknya mendapat apresiasi ketua STIH Zainul Hasan. Ustadzah Eva menyarankan agar anak didiknya terus berkarya. “Dia aktif menulis cerpen dan slalu konsultasi dengan pembina ekstra seni cipta cerpen di sekolah,” akunya.

Sementara itu, Kepala Sekolah, ustadz M. Inzah, M.Pd.I saat dikonfirmasi mengacungkan dua jempol atas prestasi-prestasi anak didiknya. “Promosi sekolah paling efektif ya dengan menunjukkan prestasi anak didiknya. Ini semua barokah sesepuh Genggong,” ungkapnya. (fid)

Previous Article

Veve Zulfikar Meriahkan Milad SMA Unggulan Haf-Sa

Next Article

Nun Aka : Bersihkan Kolam, Kamar Mandi Niatkan Bersihkan Jiwa

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: