GELAR QURBANKU HASANAHKU, BNI SYARIAH GANDENG MA ZAINUL HASAN 1 GENGGONG

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG: Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1440 H, BNI Syariah Kantor Cabang Probolinggo bekerja sama dengan Madrasah Aliyah (MA) Zainul Hasan 1 Genggong Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo dalam penyembelihan dan menyalurkan hewan Qurban. Selasa, (13/08/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor MA Zainul Hasan 1 Genggong, BNI Syariah KC Probolinggo menyerahkan 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Nun Hassan Ahsan Malik, K.H. Moh. Hasan Maulana, S.Pd. K.H. Ahsan Habibifillah, S.Pd, Gus Ahmad Syamsul Askandar, Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag dan segenap pimpinan Madrasah/Sekolah di bawah naungan pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Selain itu, hadir pula Bapak Suyatna Putra Pamungkas perwakilan BNI Syariah Kantor Cabang Probolinggo bersama rombongan.

Dalam sambutanya, beliau menyampaikan banyak terima kasih kepada MA Zainul Hasan 1 Genggong yang telah menerima kerjasama baik ini, semoga dalam kegiatan ini mendapatkan nilai ibadah dan bermanfaat, “Kami senang bisa berbagi, dan kami juga minta doa agar BNI Syariah makin maju agar kami bisa memberi lebih banyak lagi,” tuturnya saat memberi sambutan

Bapak Suyatna juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka peringatan Idul Adha 1440 H dengan bertujuan menjadi wadah bagi masyarakat, nasabah, dan karyawan untuk menyalurkan hewan kurban secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas.

“Qurbanku Hasanahku merupakan kegiatan pengumpulan hewan kurban yang diberikan oleh nasabah, masyarakat, dan karyawan melalui seluruh Kantor Cabang BNI Syariah. Hewan kurban kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan,”terangnya.

Sementara, Nun Hassan Ahsan Malik menuturkan bahwa dengan terlaksananya kegiatan ini, BNI Syariah telah melakukan kegiatan yang bernilai ibadah, pasalnya kegiatan penyembelihan dan penyaluran hewan qurban ini selaras dengan ajaran agama Islam.

“ Kami sangat bahagia hari ini, semoga kita bisa terus jalin kerjasama yang baik dilain waktu,” tutur Kepala Madrasah Aliyah Zainul Hasan 1 Genggong.

Dalam pantauan jurnalis Kominfo Pesantren Zainul Hasan Genggong, selain pelaksanaan kurban, BNI Syariah juga memberikan pengetahuan tentang literasi keuangan dan pengetahuan sejarah melalui media story telling serta perlombaan, yaitu lomba stand up comedy dan lantunan takbir dengan alat musik tradisional.

Kegiatan yang bertajuk Qurbanku Hasanahku mengampanyekan unsur ramah lingkungan. Terbukti, kegiatan yang dihadiri hampir seribu santri MA Zainul Hasan 1 Genggong itu, penyerahan hewan kurban tidak lagi menggunakan kantong plastik melainkan menggunakan besek bambu. (hendra)

Previous Article

Hari Libur Tasyrik, Santri Putri se-Genggong Ikuti FBC

Next Article

Kader IPNU Genggong, Ziarah Ke Maqbarah Pendiri NU, Presiden Ke 4 RI dan Ke Guru K.H. Moh. Hasan Genggong

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: