RIBUAN JAMAAH KHUSYUK SHALAT IDUL ADHA 1440 H DI MASJID JAMIK AL-BAROKAH GENGGONG

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG- Ribuan jamaah shalat Idul Adha 1440 H tumpah ruah di Masjid Jamik Al-Barokah Pesantren Zainul Hasan Genggong, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Ahad, (11/08/2019).

Shalat Idul Adha 1440 H yang dimulai pada pukul 06.40 Wib itu, jama’ahnya bukan hanya dari santri, namun juga masyarakat pesantren dan alumni. Dalam pantauan jurnalis Kominfo Pesantren Zainul Hasan Genggong, jamaah putra dengan khusyuk melaksanakan shalat yang memenuhi masjid berlantai dua hingga jamaah meluber di sisi utara dan selatan masjid dengan menggelar terpal yang telah disediakan oleh takmir masjid.

Sementara jama’ah putri, berada di halaman masjid yang di batasi dengan tabir dari jamaah putra. Tidak hanya di halaman masjid, jamaah putri ini meluap sampai di ujung pintu gerbang pesantren hingga gedung Madrasah Attachiriliyah Pesantren Zainul Hasan Genggong.

K.H. Moh. Hasan Abdil Bar bertindak sebagai imam sedangkan yang bertindak sebagai khatib adalah Nun Hassan Ahsan Malik, adapun yang bertindak sebagai bilal yaitu ustadz Moraji salah satu takmir senior Masjid Jamik Al Barokah Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Usai pelaksanaan shalat idul Adha 1440 H, para jama’ah berebut salaman dengan para pengasuh pesantren yang sudah diatur oleh takmir masjid. “Ngalap barokah salaman kiai, meski berdesak-dedakan. Tapi Alhamdulillah kebagian juga bersalaman sama beliau,” ungkap salah satu jama’ah asal dusun Kapasan, kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo yang tidak mau disebutkan namanya ini. (Fid)

Previous Article

Kader IPNU Genggong, Ziarah Ke Maqbarah Pendiri NU, Presiden Ke 4 RI dan Ke Guru K.H. Moh. Hasan Genggong

Next Article

Demi Kader Unggul, Militan dan Bertanggung Jawab, IPNU Hafshawaty Gelar Kajian Bulanan Aswaja

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: