Tangkal Radikalisme, IPNU Genggong Gelar Makesta

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG: Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PK-IPNU) Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo kembali menggelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA), Jum’at (26/07/2019).

Pesantren yang diasuh oleh K.H. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah itu menggelar Makesta di Aula SMP Zainul Hasan 1 Genggong diikuti  oleh 110 anggota baru dengan tema ” Meneguhkan Peran Pelajar dan Santri dalam memperkokoh Aswaja dan NKRI”.

Ketua PK IPNU Pesantren Zainul Hasan Genggong Moh. Imron Rosyadi menuturkan bahwa Makesta merupakan pengkaderan tingkat awal bagi anggota IPNU. Dimana tujuannya adalah untuk memperdalam dan memperkokoh kembali faham Ahlussunnah wal Jamaah (ASWAJA). 

“Dalam Makesta ini para anggota IPNU dikenalkan pengertian dari materi ke-Aswaja-an, ke-NU-an, kepemimpinan, keorganisasian dan ke-IPNU-an. Sehingga mampu menjaring santri yang benar-benar berakhlak mulia dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap organisasi,” ujarnya.

Melalui Makesta ini, Imron mengharapkan agar segenap pengurus dan kader PK IPNU Pesantren Zainul Hasan Genggong tambah solid dan mantap dalam belajar, berjuang dan bertaqwa.
“Mudah-mudahan Makesta ini mampu menghasilkan kader IPNU yang benar-benar matang dalam segi pemahaman dan segi penerapan sebagai pelajar NU,” harapnya

Sementara Mohammad Hendra, M.Pd.I pemateri NU dan NKRI menyampaikan bahwa materi ini disampaikan sebagai upaya membentuk sikap Nasionalisme pada para anggota baru untuk menangkal paham radikal.

“Kami mengharap kepada anggota IPNU Pesantren Zainul Hasan Genggong, untuk menghidupkan kajian rutin tentang Aswaja, wawasan kebangsaan, hingga kajian untuk penguatan karakter ke-NU-an, misalnya mengkaji sejarah dan pemikiran para pendiri Nahdlatul Ulama’ (NU), seperti K.H. Hasyim As’ary, K.H. Wahab Hasbullah, K.H. Moh. Hasan, K.H. As’ad Syamsul Arifin dan ulama Aswaja Annahdliyah lainya, InsyaAllah jika kalian sudah kuliah di luar sana, ideologi kalian bisa dipertanggungjawabkan” pinta salah satu pengajar MA. Zainul Hasan 1 Genggong. (*)

Previous Article

Kiai Hasan Saifouridzall Tidak Bisa Dibohongi

Next Article

Di Hadapan Dirjen PUPR, Kiai Mutawakkil Bicara Nasionalisme

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: