Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, MA Zainul Hasan 1 Genggong Gelar Kegiatan Ini

Tidak ada Komentar Share:
Aneka Makanan Karya Santri MA Zainul Hasan 1 Genggong, Tahu Granat dan Bakwan Mercon yang dibazarkan di acara Galery MAZHONE 2019. Sabtu, 04/05/2019.

GENGGONG – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2019 dan menyambut bulan Suci Ramadhan 1440 H, Osis Putri MA Zainul Hasan 1 Genggong menggelar kegiatan Bazar Karya Santri yang bertajuk Galery MAZHONE 2019 dengan tema “ Tunjukkan Kreatifitasmu Tanpa Batas”. Sabtu, (04/05/2019)

Acara yang diselenggarakan di halaman Pesantren Zainul Hasan Genggong ini menyajikan karya-karya santri, mulai dari aneka makanan, minuman, kerajinan tangan hingga gantungan kunci.

Izzatun Nauly Ketua Osis mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan acara ini adalah sebagai  kegiatan edukasi konsep halal kepada santri, tentunya semua yang ada disini melalui pengawasan para pembina osis.

“Dalam bazar ini para peserta yang mengisi stan-stan memberikan edukasi pada santri seperti apa itu jenis makanan halal. Beberapa aneka makanan dan minuman bermenukan makanan khas santri,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Menurutnya, berawal dari bazar ini, Santri memiliki peran yang sangat penting di Indonesia. Apalagi, santri merupakan komunitas yang terus berusaha membangun akhlak dan budi pekerti di masyarakat. “ Alhamdulillah, dengan kegiatan ini, insyAllah kami selaku santri bisa mempraktekkan bagaimana menjadi pelaku bisnis ekonomi santri,” tuturnya.

Sementara Ustadz Zaini Zainuri, S.HI, Waka. Kesiswaan menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan positif, sehingga kegiatan ini harus terus ditingkatkan, “ Alhamdulillah, Osis kembali melaksanakan kegiatan ini, apalagi dilaksanakan dipenghujung jabatan osis 2018/2019,” katanya saat membuka acara.

Dalam kegiatan bazar ini, Madrasah yang dipimpin oleh Nun Hassan Ahsan Malik atau K.H. Ahsan Maliki, S.Sy mendatangkan dua dewan juri, yaitu Bapak Lutfi Hidayat dari jurnalis TV9, dan Ustadz Ali Munir Mustaghfirin guru MA Zainul Hasan 1 Genggong. Alhasil Juara 1 diraih oleh kelas X IPA 2, sedangkan juara 2 diraih oleh kelas XI IAI 1. (dra)

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, MA Zainul Hasan 1 Genggong Gelar Kegiatan Ini
5 (100%) 1 vote[s]
Previous Article

Pesantren Zainul Hasan Gelar Tasyakkuran Tahtiman Alfiyah Ibnu Malik 1002 Bait

Next Article

Shinta, borong 3 penghargaan di Wisuda Prodistik ke 5 MA Zainul Hasan 1 Genggong

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: