SMA Unggulan Hafshawaty: My Trip, My Study, Belajar Sekalian Wisata

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG- Sementara itu, santri kelas X dan XI SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong menggelar kegiatan My Trip My Study ke pusat penelitian kopi dan kakao Indonesia, Jember. Kegiatan ini adalah agenda tahunan yang biasanya digelar saat santri kelas XII menggelar ziarah Sunan Ampel dan Wali Madura.

Kegiatan wisata ilmiah ini mengajak para santri untuk relaks di luar sekolah namun tetap dalam nuansa belajar. Seperti yang disampaikan kepala sekolah, M. Inzah, M.Pd.I, mengatakan studi semacam ini dijamin menyenangkan bagi santri. Namun dirinya mengaku santri tetap dibekali LKS (Lembar Kerja Siswa) susuai jurusan. “Panitia sudah menyediakan LKS sesuai jurusan IPA maupun IPS. Jadi santri di sana belajar sambil menikmati indahnya alam,” akunya.

Sesuai rencana, rombongan 6 elf ini berangkat dari sekolah sekitar pukul 05:00 wib menuju lokasi pada Senin (25/03/2019). Mereka di sana terlebih dahulu sarapan pagi sebelum melakukan studi lapang. Selama sekitar 4 jam santri kelas X dan XI yang berjumlah 99 ini, sesuai kelompok melakukan penelitian sesuai LKS yang di sediakan sekolah.

Mereka terbagi menjadi 17 kelompok, dan di dampingi 1 guru pembina. Waka kesiswaan, Ustadz Abdullah, S.Hi mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan untuk santri kelas X dan XI. Mereka di ajak ke lahan industri melihat dan mempelajari secara langsung materi yang selama ini dipelajari di sekolah untuk memadukan antara teori dan praktek. “Kegiatan ini merupakan implementasi dari teori-teori yang diajarkan di sekolah pada siswa,” ungkap ustadz Abdullah.Sementara itu, Dewi Aminatha, mengaku sangat senang dengan kegiatan ini. Baginya wisata semacam ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan teman-temanya. “Senang baget bisa enjoy di sini, belajar proses pembuatan kopi dan cokelat. Plus bisa jalan-jalan,” akunya. [] fid

Previous Article

Dua Santri MTs Zaha Genggong Raih Medali Olimpiade Matematika di Thailand

Next Article

Santri Kelas Akhir Hafshawaty Gelar Wisata Religi

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: