Lagi, SMAU Hafsha Ikuti Kompetisi Internasional

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – Sebelumnya, SMA Unggulan (SMAU) Haf-Sa mengikuti lomba internasional di Kuala Lumpur, Malaysia akhir tahun 2018. Hasilnya sangat memuaskan. Kedua tim yang dikirim ke sana menyabet piala perak setelah menyisihkan ratusan peserta dari negara-negara peserta se-ASEAN.

Awal tahun 2019, SMAU terbangkan 1 tim ke Thailand pada Senin (14/01/2019) kemarin, guna mengikuti lomba karya ilmiah Biologi, Kimia, Fisika dan Matematika tingkat internasional di Phatthalung, Thailand. bersama 3 tim dari Indonesia lainnya. Pada ajang yang bertajuk “The second Phatthalung International Science Fair 2019.” SMAU mencoba peruntungannya dengan membawa Beras Analog karya siswa kelas X dan XI IPA di bidang ilmu Biologi.

Lomba karya ilmiah yang sangat bergengsi ini, di ikuti 26 tim dari 4 negara. Diantranya; Indonesia, Vietnam, Thailand dan Malaysia. “Persiapannya sudah 98%, sisanya perbanyak doa,” jelas ustadzah Yenny Rahma, S.Pd. via WhatsApp disela-sela kesibukannya.

Sementara itu, kepala sekolah, ustadz M. Inzah, M.Pd.I, memohon doa pada segenap pihak untuk kelancaran tim dari SMAU. “Semoga diberikan kelancaran oleh Allah, barokah almarhum masyayikh Genggong. Sambung doanya semoga kita mendapat kabar baik dari Thailand untuk tim-tim Indonesia, khususnya SMA Unggulan Haf-Sa,” ungkpnya, penuh harap. (fid)

Lagi, SMAU Hafsha Ikuti Kompetisi Internasional
4.5 (90%) 2 vote[s]
Previous Article

Lomba MSQ Tingkat Nasional, MA Model Bawa Pulang Juara 1 dan Juara 2

Next Article

Gelar Uji Publik, Cabdin Provinsi Apresiasi Prestasi SMA Unggulan Haf-Sa

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: