Biro Pendidikan PZH Genggong: Menjadi Profesi Guru itu Pilihan Utama

Tidak ada Komentar Share:

Genggong: Pembelajaran abad 21 merupakan pembelajaran yang mempersiapkan generasi abad 21 dimana kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang berkembang begitu cepat memiliki pengaruh terhadap berbagai aspek kehidupan termasuk pada proses belajar mengajar antara guru dan peserta didik.

Sehubungan dengan itu, demi meningkatkan mutu sekolah dan meningkatkan kompetensi guru, Kabag. Ketenagaan Biro Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong mengadakan seminar pendidikan yang diikuti oleh pimpinan dan guru, antara lain TK Zainul Hasan, SD Zainul Hasan, MI Zainul Hasan, MTS Zainul Hasan 1 Genggong, SMP Zainul Hasan1 Genggong, SMA Zainul Hasan 1 Genggong, SMU Unggulan Hafsyawati, MA Zainul Hasan 1 Genggong, MA Model Zainul Hasan, SMK Zainul Hasan Genggong, dan Madrasah Diniyah Zainul Hasan Genggong.


Dr. Abdul Aziz, M.Ag menuturkan bahwa Biro Pendidikan berupaya untuk menjadikan pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong menjadi garda terdepan dalam prestasi dan maju,” dengan adanya seminar ini, kami berharap agar ukuran akreditasi itu bukan semata hanya menyiapkan dokumen lengkap, karena dokumen itu bisa dikerjakan dalam 24 jam.” harap kepala biro pendidikan saat membuka acara seminar, Sabtu 29/12/2018.


Disamping itu, Dr Aziz juga mengatakan bahwa menjadi profesi guru itu adalah pilihan utama, maka dari itu beliau berharap kepada peserta utamanya kepala sekolah dan wakilnya untuk lebih mementingkan dalam mengukur kemampuan guru di lembaga masing-masing. “ Gurunya harus professional sehingga peserta didiknya akan berhasil sesuai dengan visi dan misi yang diinginkan,” tuturnya.


Seminar yang dilaksanakan di GOR Damanhuri Romli Pesantren Zainul Hasan Genggong itu mendatangkan dua narasumber yaitu Dr. H. Sugiyo. M.Pd, Kasubbag Perencanaan dan keuangan Kanwil Kemenag Jatim. Kedua, Dr. H. Didik Heruadi, S.Ag, M.Pd, Kasi Pendma Kemang Kabupaten Probolinggo. (dra)

Nilai tulisan ini
Previous Article

Shohibul Bait Genggong Minta Bahtsul Masail Dilestarikan

Next Article

ASAZHONE Peduli Andung Biru

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: