Puluhan Santri Azidan Meriahkan Maulid

Tidak ada Komentar Share:

KADEMANGAN – Puluhan santri dan guru Pondok Pesantren Azidan Barokatu Zainil Hasan, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, peringati Maulid Nabi Muhammad SAW., Sabtu (24/11/2018). Puluhan santri itu berasal dari lembaga Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Madrasah Aliyah (MA).

Puluhan santri tampak antusias mengikuti peringatan kelahiran Rasulullah SAW. Meski acara baru dimulai pukul 09.00 WIB, para santri sudah berkumpul di masjid Roudlatut Hasaniah yang menjadi lokasi acara sejakpukul 08.00 WIB.

Pengasuh Pesantren Azidan Barokatu Zainil Hasan  K.H. Moh. Hasan Irhamni Maulana bersama Nyai Diah Retno Purwanti hadir berbaur bersama santri. Begitu juga dengan para gurudan pengurus pesantren.

Sebelum memasuki acara ini, ada tiga penampilan dari parasantri. Di antaranya ada pembacaan Alquran (tahfidz), penampilan hadrah, dan Musabqoh Syarhil Quran (MSQ). Dilanjutkan dengan pembacaan salawat maulid yang dipandu oleh pengurus pesantren Ustadz Syamsul Arifin.

Ketua Panitia Pelaksana Maulid Nabi Muhammad SAW., Ustadz Zainuddin mengaku, banyak berterima kasih atas dukungan semua pihak. Termasuk, kekompakan para pengurus persantren dan santri dengan digelarnya Maulid.

“Semoga kita mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW., kelak dihari kiamat. Semoga acara seperti ini bisa digelar saban tahun di pesantren hingga hari Kiamat,” ujarnya.

Sedangkan, K.H. Moh. Hasan Irhamni Maulana menyatakan, Nabi Muhammad SAW., merupakan manusia paling mulia. Serta, Rasulullah yang tidak pernah memiliki salah kepada Allah SWT.

Cucu Kiai Moh. Hasan Genggong ini meminta para santri untuk membaca salawat sebanyak sebelas kali usai salat fardu. Menurutnya, dengan mengamalkannya akan terhindar dari terik matahari di padang mahsyar nanti. (*)

Puluhan Santri Azidan Meriahkan Maulid
Nilai tulisan ini
Previous Article

FOGEIS Bedah Kiblat Perekonomian Dunia

Next Article

Mahasiswa Bersholawat Rayakan Milad Tanaszaha Komisariat se-Jember ke-13

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: