Momentum Tingkatkan Ketakdziman pada Guru

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – Apel peringatan Hari Santri Nasional 2018 bertema “Bersama Santri Damailah Negeri” digelar di sejumlah tempat, Senin (22/10/2018). Terutama di sejumlah pesantren se-Indonesia. Tak terkecuali di Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Pesantren asuhan K.H. Moh. Hasan Mutawakkil Allallah, ini menggelar apel di tiga lokasi. Yakni, di pondok pusat putri, pondok Hafshawaty putri, dan di lapangan P5 Pesantren Zainul Hasan Genggong. Dengan pakaian serba putih, para santri putra dan putri terlihat khidmat mengikuti setiap rangkaian apel.

K.H. Moh. Hasan Mutawakkil Allah bertindak sebagai pembina upacara di Pondok Putri Hafshawaty. Nun Hassan Ahsan Malik di Pondok Putri Pusat dan di Lapangan P5 oleh K.H. Moh. Hasan Naufal.

Di hadapan ribuan santri, K.H. Moh. Hasan Naufal mengingatkan agar momentum Hari Santri Nasional tidak sekadar menjadi seremonial. Tapi, juga momentum meningkatkan ketakdziman seorang santri pada gurunya. “Momen menaruh penghormatan setinggi-tingginya pada guru kita,” jelasnya.

Beliau menyayangkan, banyak kejadian di berbagai tempat ada pelajar tidak menghormati gurunya. Padahal, menurut beliau kunci sukses seorang santri dalam menimba ilmu tak lepas dari penghormatannya pada seorang guru. “Ketakdziman pada guru adalah kunci sukses santri baik di dunia lebih-lebih diakhirat,” tambahnya. (mfd)

Momentum Tingkatkan Ketakdziman pada Guru
3.5 (70%) 8 vote[s]
Previous Article

Anugerah Terindah di Hari Santri

Next Article

Limagoya Gelar Kongres dan Haul Masyayikh Genggong

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: