FKS Baitus Sholihin Bangun Kerukunan Antar Warga

Tidak ada Komentar Share:


GENGGONG – Forum Keserasian Sosial (FKS) Baitus Sholihin, desa Temenggungan, kecamatan Krejengan kabupaten Probolinggo gelar sarasehan pada Jum’at (12/10/2018) di aula pondok Baitus Sholihin, Genggong Timur pada pukul 15:30 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh Pengasuh Pondok Baitus Sholihin, KH. Moh. Hasan Ainul Yaqin, KH. Moh. Hasan Zidni Ilman, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Wahid Nurrahman, Bataud koramil Krejengan, Gandik Gunawan, serta beberapa Kepala Desa Kecamatan Krejengan dan Kecamatan Pajarakan.

Ketua FKS Baitus Sholihin, Agus Salehhuddin, menilai kegiatan ini tergolong sukses karena dihadiri ratusan warga, dari LKD, perangkat Desa, hingga tokoh pemuda. Pihaknya berterima kasih kepada shohibul bait dan pemerintah Desa Temenggungan Kecamatan Krejengan, serta segenap panitia yang turut mensukseskan acara ini. “Kami ucapkan banyak terimakasih pada seluruh pihak yang turut serta mensukseskan acara ini, utamanya shohibul bait dan pak kades,” jelasnya.

Dialog tematik I yang bertajuk Memperluas Wawasan Kebhinekaan, Merajut Tenun Kebangsaan  ini bertujuan memberikan pemahaman pada masyarakat terkait proses hubungan sosial dan interaksi sosial yang dinamis antar warga, dengan harapan terpeliharanya perdamaian secara berkelanjutan di lingkungan masyarakat. “Forum ini membangun sinergitas antara Pemerintah Desa dan unsur masyarakat. Harapannya, agar ke depan tidak terjadi kesalahpahaman yang berakibat konflik sosial,” ucapnya.

Sementara, Wahid Nurrahman mengatakan bahwa sudah seharusnya berbagai elemen masyarakat hidup rukun berdampingan dan membangun harmoni. Jika keserasian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terbangun, maka masyarakat tidak mudah diadu domba.

“Keserasian sosial ini bisa mencegah konflik sosial ditingkat hulu (akar rumput, red). Masyarakat bisa tenang, hidup damai dan hidup berdampingan satu sama lain. Jangan mudah termakan informasi hoax yang dapat menciptakan bibit-bibit konflik,” papar Wahid. (fid/yex)

FKS Baitus Sholihin Bangun Kerukunan Antar Warga
Nilai tulisan ini
Previous Article

Tanaszaha se Kawedanan Paiton Gelar Haul Kiai Qoiduddin

Next Article

Terbaik Nasional, Tim LKTI SMAU Haf-Sa Raih Tiket Science fair Malaysia

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: