Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris, Mahasiswa STIKes Ikuti Pre Test

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – Pusat Studi Bahasa (PSB) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo menggelar pre test untuk mata kuliah Bahasa Inggris, Ahad (16/9/2018). Kegiatan dilangsungkan pada pukul 07.00-09.00 di aula lantai 2 STIKes.

Peserta pre test adalah para mahasiswa baru STIKes dari semua program studi (prodi). Yakni prodi S1 Keperawatan, DIII Kebidanan, serta DIII Keperawatan. Peserta harus melalui tes tulis lisan dan tes lisan di hadapan dosen Bahasa Inggris STIKes sebagai penguji. Yakni Ustadzah Eva Sulistiana, M.Pd dan Ustadz Moh. Samsul Arifin, M.M.

Ustadzah Eva mengatakan, pre test dilakukan untuk mengetahui kemampuan awal mahasiswa. Khususnya kemampuan speaking (berbicara) dan grammar (tata bahasa) Bahasa Inggris. “Hasil dari pre test ini akan menjadi acuan dalam menentukan grade Bahasa Inggris di kelas Basic English Program,” terang Kepala Bagian Laboratorium Bahasa STIKes Hafshawaty ini.

Selain itu, para mahasiswa baru akan dikelompokkan sesuai kemampuannya dalam berbahasa Inggris berdasar nilai hasil pre test. Pengelompokan ini bertujuan untuk memudahkan transfer materi Bahasa Inggris dalam perkuliahan.PSB akan melakukan tes lanjutan kepada para mahasiswa baru untuk mengetahui perkembangan kemampuan mereka berbahasa Inggris. Yakni post test. “Tes itu akan dilaksanakan pada akhir Basic English Program untuk  mengukur perkembangan kemampuan bahasa Inggris mahasiswa,” terang ustadzah Eva. (*)

Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris, Mahasiswa STIKes Ikuti Pre Test
Nilai tulisan ini
Previous Article

Kiai Mutawakkil: Kiai Ma’ruf Amin adalah Figur Istimewa dan Langka

Next Article

Pahala Jutaan Shalawat untuk KH. Sholeh Nahrawi

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: