Pilih Ketua OSIS, SMA Zaha Gelar Debat

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – Sekolah Menengah Atas (SMA) Zainul Hasan Genggong telah menyelenggarakan Pemilihan Ketua OSIS (Pilkasis) periode 2018-2019, Minggu (9/9/2018). Ketua OSIS terpilih adalah Muhammad Hasyim Mario. Ia didampingi Muhammad Zainal Arifin yang terpilih sebagai Wakil Ketua OSIS.

Sebelum keduanya terpilih, ada sejumlah tahapan pemilihan yang dilalui. Yakni debat terbuka kandidat yang dilanjutkan dengan pemungutan suara Pilkasis.

Acara tersebut dilangsungkan di Auditorium SMA Zainul Hasan. Ratusan siswa kelas X, XI, dan XII memadati auditorium untuk mendengarkan materi kampanye dari para calon. Setelah itu, mereka akan menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkasis.

Kepala SMA Zainul Hasan Eksan, M.Pd.I mengatakan, ada 4 hal yang harus dimiliki sosok pemimpin. “Yaitu shiddiq (benar), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan), dan fathonah (cerdas),” terangnya saat memberikan sambutan pada pembukaan acara tersebut.

Ia berharap setiap siswa SMA Zainul Hasan memiliki syarat-syarat tersebut. Lebih-lebih siswa yang terpilih sebagai Ketua OSIS. “Jadi pilihlah pemimpin yang mempunyai kriteria tersebut agar bisa menjadi contoh bagi siswa-siswa yang lain,” kata Eksan.

Setelah sambutan tersebut, digelarlah debat kandidat Pilkasis. Debat tersebut berlangsung seru dan menegangkan. Di hadapan ratusan siswa dan guru SMA Zainul Hasan selaku konstituen, setiap calon berkampanye mempromosikan dirinya agar dipilih.

Selanjutnya, seluruh siswa melakukan pemungutan suara di halaman SMA Zainul Hasan. Para guru dan karyawan SMA Zainul Hasan juga turut menyalurkan suara dalam memilih Ketua dan Wakil Ketua OSIS.

Dari pemungutan suara tersebut, terpilihlah pasangan Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2018-2019. Ketua terpilih yakni Muhammad Hasyim Mario yang meraih 145 suara. Sementara Muhammad Zainal Arifin terpilih sebagai Wakil Ketua OSIS setelah meraih 155 suara.

“Saya tidak menyangka bisa terpilih. Alhamdulillah karena saya telah dipercaya oleh teman-teman termasuk guru-guru untuk mengemban amanah ini,” ujar Muhammad Hasyim Mario.

Hasyim mengungkapkan bahwa jabatan Ketua OSIS merupakan amanah besar yang harus ia jalankan dengan baik. “Ini merupakan amanah yang berat. Insya Allah saya siap menjalankannya. Saya akan berusaha menjadi Ketua OSIS yang selalu mengayomi anggota dan membawa perubahan bagi SMA Zainul Hasan ke depan,” kata pelajar kelahiran 9 Oktober 2001 ini.

Pembina OSIS Putera SMA Zainul Hasan Abdul Karim, S.Pd.I berharap, ketua OSIS terpilih bisa membawa perubahan bagi SMA Zainul Hasan. “Bagi calon yang kalah, semoga bisa berlapang dada,” tutur Abdul Karim. (fir)

Pilih Ketua OSIS, SMA Zaha Gelar Debat
1 (20%) 1 vote
Previous Article

Terapkan Metode Tikrar pada Mapel Al Qur’an

Next Article

Begini Islam Nusantara Menurut Kiai Said

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: