Mahasiswa Baru Stikes Bagikan Sembako Gratis

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – Banyak kegiatan yang dilakukan peserta Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong. Di hari terakhir, Ahad (2/9/2018), didampingi panitia mereka melakukan bakti sosial.


Dalam bakti sosial ini, peserta PK2MB menyediakan ratusan paket bingkisan. Terdiri dari paket alat tulis, sembako, dan paket alat kebersihan. Bingkisan ini didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan. Paket alat tulis diberikan kepada sejumlah anak yatim di Yayasan Zainur Rohmah, Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Paket sembako diberikan kepada warga kurang mampu di lingkungan kampus Stikes Hafshawaty di Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan. Sembako ini diberikan panitia dibantu Perangkat Desa Karangbong di balai Desa Karangbong.
Sedangkan paket alat kebersihan didistribusikan ke sejumlah masjid dan musala di Desa Karangbong. Serta, sejumlah lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Salah satu panitia PK2MB Stikes Hafshawaty Miftah mengatakan, bagi-bagi bingkisan ini rutin dilakukan Stikes Hafshawaty, khususnya oleh mahasiswa baru. Tujuannya, mengajak dan memperkenalkan kepada mahasiswa baru agar saling berbagi.

Menurutnya, ini sesuai dengan yang diamanahkan pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong kepada para mahasiswa Stikes Hafshawaty, agar dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “Sehingga, hal tersebut kami lakukan melalui kegiatan bakti sosial ini,” ujar mahasiswa semester VII S-1 Keperawatan itu.

Kepala Desa Karangbong Mawardi mengaku merasa terbantu dengan adanya bakti sosial yang dilakukan mahasiswa Stikes Hafshawaty. Khususnya, warga kurang mampu dan warga lanjut usia di desanya. “Terima kasih atas kegiatan mulia yang dilakukan mahasiswa Stikes Hafshawaty. Semoga kegiatan ini membawa keberkahan untuk kita dan semoga tetap istiqomah dalam melakukan kegiatan ini,” ujarnya dalam sambutannya. (pin)

Mahasiswa Baru Stikes Bagikan Sembako Gratis
5 (100%) 1 vote
Previous Article

Kiai Said: Tuntutan Menjaga Amanah Ukhuwah Wathaniyah Makin Nyata

Next Article

Pegiat Pramuka Genggong Gelar Kemah di P5

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: