Pegiat Pramuka Genggong Gelar Kemah di P5

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – Gerakan Pramuka Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, menggelar kemah di Lapangan P5 Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kamis (30/8/2018). Kegiatan yang diikuti santri putra tingkat SMA se-Pesantren Zainul Hasan Genggong, ini digelar dalam rangka memeringati HUT Kemedekaan RI ke-73 dan Hari Pramuka ke-57.

Ada 8 regu dalam kemah yang bertema “Bersatoe Kembalie Semangat Djoang Pandoe Genggong” ini. Masing-masing regu terdiri dari 10 siswa. Meraka akan melakukan sejumlah kegiatan selama dua hari ini. Di antaranya; jelajah malam ke astah keluarga besar Pesantren Zainul Hasan, lomba puisi tema kebangsaan, lomba pengibaran bendera, lomba rangking 1 dan lomba pionering.

Pembina Pramuka Ustadz Bambang DM mengatakan, kegiatan ini bertujuan merekatkan para pegiat pramuka di bawah Pesantren Zainul Hasan Genggong. “Sesuai tema ultah pramuka ke-57, Pramuka Perekat NKRI,” ujarnya.

Ustadz yang juga menjabat Sekjen Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pramuka Kabupaten Probolinggo, ini menambahkan, kegiatan Pramuka perdana ini juga untuk mengasah kemampuan para peserta Pramuka. “Asah potensi peserta untuk Pramuka Genggong Raya,” ujarnya.

Salah satu pendamping Pramuka MTs Zainul Hasan Moh. Ilham Hamdan mengaku, banyak kesan yang didapatnya selama mengikuti kegiatan Pramuka ini. Ia berharap, kegiatan ini bisa berlanjut saban tahun. “Semoga tahun depan ada lagi,” harapnya. (fid)

Pegiat Pramuka Genggong Gelar Kemah di P5
Nilai tulisan ini
Previous Article

Mahasiswa Baru Stikes Bagikan Sembako Gratis

Next Article

Santri SMAU Ikuti Tes Tahfidzul Qur’an

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: