23 Grup Santri Berlomba Gemakan Takbir

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – Lomba Gema Takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, kembali digelar di Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Rabu (21/8/2018), lomba yang digelar di Masjid Jamik Al-Barokah Genggong, ini diikuti oleh 23 grup.

Puluhan grup ini merupakan perwakilan dari setiap pondok di Pesantren Zainul Hasan Genggong, termasuk dari pondok cabang. Dalam setiap grup, terdiri dari 15 personel. Dua orang sebagai vokalis dan selebihnya, sebagai penabuh peralatan yang mereka bawa untuk mengiringi takbir yang mereka lantunkan. Instrumen seadanya itu, ada yg berupa kentongan, galon air, dan bedug.

Lomba yang istiqomah digelar saban tahun ini selalu mengundang antusiasme santri. Tak hanya mereka yang terpilih mewakili pondoknya, yang tidak terpilih juga tak ketinggalan untuk menjadi suporter.

Kabag Kediniyahan Pesantren Zainul Hasan Genggong Hasan Basri mengatakan, lomba ini rutin digelar saban tahun. Tujuannya, untuk menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah. “Kami ingin memeriahkan malam takbiran tahun ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya. (leh)

23 Grup Santri Berlomba Gemakan Takbir
5 (100%) 1 vote
Previous Article

Tradisi Berebut Salaman Pada Kiai

Next Article

Santri Genggong Doakan Korban Gempa-Jamaah Haji

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: