Jaga Keutuhan NKRI, Nun Boy Pinta Masyarakat Hindari Berita Hoax

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HuT RI) KE-73 yang digelar di Pesantren Zainul Hasan Genggong pada Jum’at (17/08/2018) di lapangan P5 pesantren setempat diikuti ribuan santri dan dewan guru di bawah naungan Yayasan Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Ribuan santri ini mulai dari tingkat dasar sampai perguruan tinggi terbagi menjadi sembilan peleton. Dewan asatidz-asatidzah berada di tempat kanan-kiri pembina upacara. Sementara para shohibul bait, kepala sekolah dan madrasah menempati kursi yang telah disediakan panitia.

Pembina Upacara, KH. Moh. Hasan Naufal saat ditemui disela-sela foto bersama seusai upacara, berpesan pada masyarakat, khususnya generasi muda agar cerdas dalam memilah dan memilih berita. Menurut beliau, banyak beredar berita hoax yang dilakukan para musuh bangsa yang sengaja ingin memecah belah keutuhan NKRI. “Pintar-pintarlah dalam memilih mana berita hoax dan yang bukan. Musuh Indonesia mencoba memecah belah kesatuan bangsa melalui media sosial dan cetak,” pesan Nun Boy, sapaan akrab KH. Moh. Hasan Naufal.

Sementara itu, Nun Hassan Ahsan Malik, meminta para santri yang merupakan generasi bangsa, untuk berpegang teguh pada satlogi santri. Menurut beliau kesantunan dan moralitas adalah nilai-nilai kebangsaan yang amat vital. “Dengan kesopanan dan kesantunan santri akan lebih leluasa dalam berkontribusi dan berdedikasi untuk negara ini,” ungkapnya. (fid)

5.0
01
Previous Article

Lepas Balon ke Udara Sebagai Simbol Kebebasan

Next Article

65 Guru-Karyawan SMA Zaha Ikuti Pembinaan

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: