Ratusan Santri Hafshawaty Gelar Tahlilan

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – Ratusan santri Hafshawaty menggelar tahlil bersama pada Senin, (23/07/2018) pukul 13:00 WIB di masjid Birrul Walidain, Pondok Putri Hafsahawaty atas wafatnya Nyai. Hj. Dra. Endah Nihayati Saifouridzall, salah satu pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Tampak ratusan santri dari dua lembaga ini bergegas menuju masjid. Sesuai arahan dewan guru, santri putri menempati sisi utara masjid, santri putra di selatan dengan jarak pemisah sekitar 4 meter, sementara dewan asatidz berada di depan menghadap ke ratusan santri, dan sebagian lainnya mengawal santri dari shaf paling belakang.

Berita duka ini disampaikan oleh Waka Humas SMA Unggulan Haf-Sa, ustadz Drs. Samsul Aripin di hadapan ratusan santri MA Model Hafshawaty dan SMA Unggulan Haf-Sa sebelum pembacaan tahlil dimulai. Sontak suasana menjadi hening dan sesaat kemudian pecah, suara tangisan santri yang tak kuasa mendengar kabar salah satu gurunya tutup usia terdengar se isi masjid. “Tak menyangka beliau akan tiada secepat ini, saya sangat merasakan kehilangan,” aku salah satu santri putri, yang pernah 3 tahun di pondok pusat ini.

Setelah pembacaan tahlil dan do’a, seluruh santri diarahkan ke Pondok pusat untuk memberikan penghormatan terakhir pada almarhumah. Ustadz Inzah, seusai memandu pembacaan surat Yasin dan do’a, meminta agar guru-guru mengawal santri untuk berta’ziyah di pondok pusat. “Sudah selayaknya kita sebagai santri menghormati guru-guru kita tercinta,” jelasnya. (mfd)

Ratusan Santri Hafshawaty Gelar Tahlilan
4.9 (97.14%) 7 votes
Previous Article

Nyai Endah Dikenal Tegas-Peduli Pendidikan

Next Article

Sakit, Tetap Layani Ribuan Santri

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: