Genggong Go Green, Upaya Kaum Pesantren Menjaga Kelestarian Alam

Tidak ada Komentar Share:

SELAIN mendidik para santri dalam pembentukan karakter mulia dan religius, komunitas pesantren juga semakin giat mengkampanyekan pelestarian lingkungan.

Seperti kegiatan Genggong Go Green ini, sebuah event cinta lingkungan yang mengajak masyarakat untuk bersepeda bersama sebagai upaya hidup sehat dan mengurangi polusi udara.

Ribuan pegiat sepeda akan memadati halaman P5 pesantren Zainul Hasan Genggong, sebagai lokasi utama event ini. mulai dari sepeda kuno (onthel), sepeda santai (funbike), sepeda balap dan sepeda gunung (roadbike), hingga becak gowes.

Event yang akan dilaksanakan besok hari Ahad (15/7/2018) ini, merupakan event skala nasional. Ada 3 kategori dalam event ini, sepeda onthel, sepeda funbike dan roadbike, dan becak gowes. Pada setiap kategori tersebut, telah disediakan hadiah utama 3 umrah gratis, dan ratusan hadiah hiburan lainnya.

Genggong Go Green, merupakan kampanye hidup sehat yang dilakukan komunitas pesantren, untuk mengajak masyarakat lebih mencintai alam dengan menjaga kelestariannya. Penggunaan sepeda dan gowes bareng ini, dilakukan sebagai sosialisasi mengurangi polusi udara yang dikeluarkan akibat penggunaan kendaraan bermotor serta limbah industri. (yex)

Genggong Go Green, Upaya Kaum Pesantren Menjaga Kelestarian Alam
Nilai tulisan ini
Previous Article

Ini Pemenang Lomba Foto On The Spot Genggong Go Green

Next Article

Menjaga Lingkungan, Tujuan Utama Genggong go Green

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: