Menjaga Lingkungan, Tujuan Utama Genggong go Green

Tidak ada Komentar Share:

MENJAGA lingkungan hidup menjadi tugas bersama. Termasuk, kalangan pesantren. Karenanya, Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo, juga ambil bagian untuk ikut menjaga lingkungan dan menyelamatkan bumi dari kerusakan.

Melalui Genggong go Green, Pesantren Zainul Hasan mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan bersih. Serta, berupaya mengedukasi masyarakat dalam memilah, mengolah, hingga mendaur ulang sampah menjadi hal-hal yang lebih bermanfaat. Serta, berupaya menjauhkan pola pikir, bahwa hidup di pesantren identik dengan sesuatu yang kumuh, penuh sampah dan penyakit kulit. Sudah saatnya dunia pesantren tampil sebagai tempat yang sangat bersih dengan perilaku santri yang go Green. Menjaga lingkungan, penghijauan, dan kebersihan di manapun berada.

Di samping itu, juga berusaha menanamkan mindset kepada masyarakat, guru, dan khususnya para santri untuk membiasakan bersepeda sebagai gaya hidup (bike to work). Agar, kiranya mengurangi penggunaan kendaraan bermotor dalam kegiatan sehari-hari. Ini juga sebagai upaya mengurangi efek rumah kaca dan polusi udara.

Selain itu, kegiatan Genggong go Green mengajak masyarakat untuk lebih banyak bergerak dan berolahraga dengan bersepeda. Tema “Pokok’e Mancal” kali ini dipilih sebagai upaya mengajak masyarakat untuk hidup jauh lebih sehat, baik dengan sepeda balap, MTB, sepeda onthel, maupun becak gowes (bukan bentor).

Biro Kepesantrenan Pesanren Zainul Hasan Genggong, telah membagikan sepeda dan rak parkir sepeda kepada seluruh lembaga pendidikan dan pondok cabang di bawah naungan Pesantren Zainul Hasan Genggong. Pemberian sepeda dan rak parkir itu juga dibantu dari bank BNI selaku supporting dalam upaya go Green.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para pengajar harus sehat dan bugar. Baik para kiai, gus, maupun guru-guru yang terkait. Begitu simpul-simpul di masyarakat bergerak dengan hidup sehat, insya Allah masyarakatnya akan mengikuti dengan sendirinya. Semoga acara ini barokah dan selalui diridhoi Allah SWT. (*)

Menjaga Lingkungan, Tujuan Utama Genggong go Green
5 (100%) 1 vote
Previous Article

Genggong Go Green, Upaya Kaum Pesantren Menjaga Kelestarian Alam

Next Article

Santri-Alumni Mulai Mengaji untuk Kiai Moh. Hasan

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: