SMAU Galakkan Bahasa Mandarin

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG– Rapat Kerja (raker) SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong digelar pada Senin, (02/07) pukul 08:30 WIB di ruang laboratorium IPA SMAU yang dihadiri seluruh pimpinan dan asatidz-asatidzah. Juga hadir kepala biro pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong, ust. Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag.

Ada sedikit perbedaan materi raker pada tahun ini di banding tahun sebelumnya. Pada tahun ini sekolah menambah program bahasa mandarin. Bukan tanpa alasan, pemilihan bahasa mandarin ini dipilih karena menguatnya persaingan global. “China sekarang mulai menjadi corong dunia, kita harus mengimbangi,” jelas kepala sekolah, ust. M. Inzah, M.Pd.I

Pihaknya menegaskan untuk program bahasa mandarin ini akan dipadatkan di kegiatan ekstrakurikuler dan pendampingan mandiri. “Ke depan, kita akan seriusi bahasa mandarin ini,” ungkapnya.

Tentunya, lanjut ust. Inzah, sekolah juga akan lebih meningkatkan bahasa inggris yang sudah menjadi ciri khas sekolah dan karakter kepesantrenan, utamanya masalah akhlak, baca alqur’an dan materi keagamaan. “Jangan berkoar-koar tentang akhlak pada siswa, jika gurunya belum bisa menjadi teladan,” tegasnya.

Sementara itu, Ust. Aziz dalam sambutannya mengajak para guru terus meningkatkan inovasi. Beliau mengatakan setidaknya ada 6 point penting dalam berinovasi. Diantaranya: berfikir positif, selalu bersyukur, mengharap ridho Allah, mengamalkan ilmu dan menjadi teladan.

Ust. Aziz mengingatkan agar guru tetap menunjukkan profesionalitasnya. Salah satunya, dengan melengkapi perangkat pembelajaran dan mengajar dengan profesional dan mencari inovasi-inovasi baru. “Kita harus bersyukur sebagai bagian dari sekolah ini,” jelasnya. (Mfd)

SMAU Galakkan Bahasa Mandarin
Nilai tulisan ini
Previous Article

Tanamkan Jiwa Santri Pada Peserta MPLS SMAU

Next Article

Mengenang Jasa Guru, Tanaszaha Krejengan Gelar Haul

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: