SMA Unggulan Haf-Sa Gelar Halal bi Halal

Tidak ada Komentar Share:
Asatidz dan Santri SMA Unggulan Haf-Sa saat Menggelar Halal bi Halal di Gedung Cantiq.com lantai II Sabtu, (30/06)

GENGGONG – Halal bi Halal SMA Unggulan (SMAU) Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo pada Sabtu, (30/06) pukul 07:30 WIB di Gedung Cantiq.com lantai II. Seluruh dewan asatidz dan santri kelas XI dan XII hadir di acara tersebut. Juga hadir santri baru calon siswa kelas X. Santri baru tampak akrab dengan kakak-kakak kelasnya.

Ustadz M. Inzah, M.Pd.I, Kepala SMAU mengenalkan dewan asatidz-asatidzah kepada santri baru. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan guru-guru ini adalah yang akan membangun pondasi keilmuan santri. “Wajah-wajah ramah ini yang akan mengawal kalian dalam keilmuan,” ungkapnya di hadapan ratusan santri SMAU.

Ustadz Inzah juga mengenalkan personel baru yang menjabat sebagai Wakil Kepala Kurikulum, Ustadzah Puspita, M.Pd. Yang bersangkutan menggeser posisi Ustadz Abdullah, S.Hi yang mendapat amanah baru sebagai Wakil Kepala Humas.

Ustadz Inzah menegaskan, pendidikan di pesantren adalah pendidikan yang tidak hanya menggerakkan otak kiri, tapi juga otak kanan. Beliau juga meminta santri baru tidak kaget dengan kegiatan pesantren yang mungkin hal baru bagi santri baru. “Tidak hanya sains, tapi juga ilmu agama. Tahajud akan dilaksanakan tiap malam,” ungkapnya.

Beliau berharap si tahun ajaran 2018-2019, semakin banyak prestasi diukir siswa SMAU. Pada tahun ini tim tekno SMAU mewakili kabupaten ke Jawa Timur lomba inotek. Ustadz Inzah, berharap lomba inotek akan menjadi langkah awal untuk prestasi-prestasi lain pada tahun ini. “Semangat belajar dan nyantri harus terus menggelora, harapan dan doa harus selalu ada,” serunya.

Seusai Halal bi Halal, dewan asatidz dan asatidzah ini bersilaturrahmi ke kediaman Ning Hj. Hasanatud Daroini, S.Pd.I selaku dewan pembina SMAU. (mfd)

SMA Unggulan Haf-Sa Gelar Halal bi Halal
Nilai tulisan ini
Previous Article

MA Model Zainul Hasan Genggong Gelar Raker

Next Article

3 Cara untuk Mendapatkan Barokah Guru, ini Kata Ketua PWNU Jawa Timur

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: