Santri-Alumni Mulai Mengaji untuk Kiai Moh. Hasan

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG– Beragam persiapan dilakukan santri dan alumni Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, untuk menyambut Haul Almarhum Al Arif Billah K.H. Moh. Hasan Genggong ke-63. Salah satunya dengan melakukan Gerakan Mengaji untuk Sang Guru.

Gerakan ini dilakukan dengan mengkhatamkan Alquran, membaca surat Al Ikhlas, dan salawat khidlir sebanyak mungkin. Harapannya, semua pahala dari kegiatan ini untuk dihadiahkan kepada Al Marhum Kiai Moh. Hasan.

“Khotmil Quran, pembacaan surah Al Ikhlas, dan salawat khidlir ini dilakukan untuk mengajak kebaikan dan juga mengharap barokah dari yang dihauli,” ujar Kepala Bagian Kediniyahan Biro Kepesantrenan Pesantren Zainul Hasan Genggong, Ustad Ach. Rosuli Zaid.

Gerakan Mengaji untuk Sang Guru ini dilakukan setiap menjelang haul almarhum Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong. Setiap acara, dipastikan ada ratusan kali hataman Alquran, ribuan bacaan surat Al Ikhlas dan salawat dilakukan santri dan alumni.

“Banyak juga simpatisan yang ikut melakukan gerakan ini. Karena, gerakan ini sifatnya berlaku untuk umum. Terutama, bagi mereka yang benar-benar berharap barokah dari shohibul haul,” ujar pria yang baru saja melepas masa lajagnya ini.

Diketahui, tahun ini haul Almarhum Al Arif Billah Kiai Moh. Hasan Genggong, akan digelar di Masjid Jamik Al Barokah Genggong, Senin (25/6/2018), mulai pukul 08.00 WIB. Ribuan alumni dan simpatisan dari seluruh penjuru negeri ini sudah menyatakan siap hadir dan membawa rombongan.

Memang, haul Kiai Moh. Hasan Genggong selalu menarik minat masyarakat untuk hadir. Dengan karomahnya yang sudah dikenal luas, banyak para habib, ulama, umara yang hadir bersama ribuan masyarakat. Mereka memenuhi masjid dan halaman Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Sedangkan, hasil Gerakan Mengaji untuk Sang Guru ini biasanya dibacakan dalam acara haul. Karenanya, setiap santri, alumni, dan simpatisan yang melakukan gerakan ini diminta mengonformasikan hasilnya kepada panitia paling lambat Senin (25/6/2018), pukul 06.30 WIB. (*)

Santri-Alumni Mulai Mengaji untuk Kiai Moh. Hasan
3.7 (73.33%) 3 votes
Previous Article

Syekh Muhammad bin Ismail Zain akan Hadir di Haul ke-63 Kiai Hasan Sepuh Genggong

Next Article

PZH Genggong Rayakan Hari Raya Idul Fitri

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: